Polri Apps

Anwar Anas: Mimpi Saya Membangun Kedigdayaan Warga Sei Beduk

Caleg Nomor Urut 2 Partai Gerindra Dapil Kota Batam 3, Anwar Anas

Batam, Owntalk.co.id – Masyakarat yang tinggal di Sei Beduk, Kota Batam, semestinya memiliki akses prioritas mengisi lapangan kerja di kawasan industri yang bersempadan dengan pemukiman warga. Pasalnya, warga Sei Beduk memiliki nilai tawar yang kuat sebagai bagian dari kemajuan industri di sekitarnya. Itulah salah satu mimpi Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Anwar Anas, yang akan terus diraihnya.

”Ketika perusahaan memperkerjakan warga Sei Beduk, maka secara otomatis warga Sei Beduk akan menjaga perusahaan dari gangguan-gangguan pihak luar. Dengan demikian, seluruh angkatan kerja yang terdiri dari anak-anak muda Sei Beduk, memiliki peluang dan kesempatan yang besar untuk bekerja di kawasan Batamindo dan Panbil,” kata Caleg Nomor Urut 2 Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Batam 3, Anwar Anas.

Sei Beduk, kata Anwar Anas, harus dibangun menjadi Kota Baru dengan kerja sama yang kuat antar warga. ”Keterwakilan saya nantinya di legislatif adalah menjadi promotor membagun kesadaran dan kekompakan seluruh warga untuk menaikkan nilai-nilai yang terkandung pada Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Sei Beduk,” ucap Anwar Anas.

Nantinya, Anwar Anas berharap dapat membina anak-anak muda dan remaja. Membangunkan mereka sarana dan prasarana yang dapat menumbuh kembangkan bakat dan minat. selain itu, Anwar Anas juga berharap tak ada lagi anak-anak berusia produktif yang putus sekolah. “Kami akan data, panggil mereka di sekolahkan lagi atau di biayai untuk mengikuti sekolah persamaan,” kata Anwar Anas

Anwar Anas menyebut, kunci penting dari dari mimpi-mimpi itu adalah kekompakan dari warga Sei Beduk. ”Jika tokoh, warga dan anak-anak muda di Sei Beduk kompak, maka akan ada nilai kebaikan yang ditawarkan sebagai nilai tambah pada perusahaan. selain itu, membangun komunikasi dengan perusahaan dan kawasan juga sangat penting. biar mereka tau apa mau nya kita,” kata dia.

”Setelah terbangun komunikasi yang baik, kita bisa bangun Sei Beduk ini tidak hanya mengandalkan pokir DPRD dan APBD kota Batam, kita juga bisa selaraskan pembangunan sarana dan prasarana di Sei Beduk menggunakan  Corporate Social Responsibility (CSR) Perusaha-perusahaan yang ada dikawasan Sei Beduk.Sehingga mimpi kita terhadap Sei Beduk menjadi kota baru dapat direalisasikan,” tambahnya lagi.

Sekali lagi, Anwar Anas menyebut bahwa mimpi itu hanya dapat direalisasikan ketika masyarakat Sei Beduk dan seluruh tokoh tua dan muda nya dapat bersatu. Terutama pada pemilihan legislatif tahun ini. Anwar Anas berharap bahwa calon DPRD yang terpilih adalah orang yang tau betul kondisiSei Beduk, tau betul dengan warga-warga di Sei Beduk dan tau betul terhadap kepentingan-kepentingan masyarakat Sei Beduk.

Kepada wartawan, politisi muda Partai Gerindra itu bercerita optimis akan meraih kursi di pemilihan 2024 ini. Meski pernah gagal pada pemilihan 2019, Anwar Anas tetap membagun harapan untuk dapat terlibat mengisi pembangunan yang terjadi di kota Batam.

”Kami dan rekan-rekan mempersiapkan politik ini selama empat tahun paska gagal. Kami selalu hadir dan membangun dukungan hingga pada titik ini. Oleh sebabnya, menatap pemilihan tahun 2024 kami optimis Allah akan memberikan kami kesempatan untuk berjuang bersama masyarkat.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *