Polri Apps
Lingga  

Pasca Kebakaran di Desa Batu Belubang, Polres Lingga Taksir Kerugian Mencapai 1 Miliyar

Saat Polres Lingga mengindentifikasi penyebab kebaran di Desa Batu Belubang

Lingga, Owntalk.co.id – Melalui Polsek Senayang Polres Lingga mengidentifikasi penyebab serta kerugian yang ditaksir akibat kejadian kebakaran di Desa Batu Belubang Kecamatan Bakung Serumpun yang terjadi pada Senin, (04/12/2023) pukul 03.30 WIB dini hari.

Berdasarkan laporan Ps.Kapolsek Senayang Polres Lingga IPTU Maidir Riwanto, S.H, tempat kejadian kebakaran rumah adalah di Dusun 1 Rt. 007 Rw. 001 Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga. Selasa (05/12/2023).

Dijelaskan oleh Saksi Sukimin dan saksi Ayudin bahwa pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023 sekira  pukul 03.30 Wib telah terjadi kebakaran di gudang Alai alias Sukino akibat Arus pendek mesin Listrik, hingga mengakibatkan timbul kobaran api membakar gudang dan rumah Saudara Alai alias Sukino.

“Dari gudang dan rumah saudara Alai alias Sukirno tersebut kobaran api menjalar ke rumah warga, Wisdian hendra, Kantor Polsubsektor Desa Batubelubang, Kafe ibu Dewi Handayani, yang didiami Doni dan Maria Ulfa, Serta Rumah Azhar,” Kata Saksi memberikan keterangan. Senin (04/12/2023) lalu.

Kendati demikian, meski dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun akibat dari kejadian tersebut, saudara Alai alias Sukino diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp.1 Miliyar, berupa Gudang Ikan, Rumah, Gudang Alat kerja, 6 drum bensin 5 drum solar yang hangus terbakar.

Sedangkan, Kafe ibu Dewi handayani yang ditempati oleh Doni diperkirakan mengalami kerugian sekira Rp.60 Juta, berupa bangunan dan uang tunai serta barang-barang keperluan berdagang.

Selanjutnya, Wisdian Hendra mengalami kerugian yang diperkirakan Rp. 40. juta,  berupa bangunan dan perabotan rumah tangga.

Lanjut rumah kediaman Azhar, mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 40 Juta yakni berupa, bangunan dan perabotan rumah tangga.

Sedangkan bangunan Polsubsektor Desa Batu Belubang kerugian diperkirakan Rp. 40 Juta berupa bangunan, peralatan kedinasan dan perabotan tempat tinggal, sedangkan bangunan Polsubsektor Desa Batu Berlobang yang terbakar adalah Sebagian Plafon, Dinding dan Atap.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian setempat yaitu Bhabinkamtibmas Desa Berlubang Briptu Trian Ulfan bersama warga bergotong royong memadamkan sisa api ditempat Kejadian. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *