Polri Apps
Lingga  

Curah Hujan Tinggi, Desa Batu Berdaun Lakukan Normalisasi Kawasan Rawan Banjir

Sekdes Batu Berdaun Meninjau Kawasan Rawan Banjir

Lingga, Owntalk.co.id – Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, melakukan pelebaran dan kedalaman perbatasan wilayah alur sungai, guna mencegah terjadinya luapan air sungai dengan intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan terjadinya banjir dikawasan titik rawan. Rabu, (06/12/2023).

Untuk diketahui beberapa hari belakangan, di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya kawasan Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Barat dan Pulau Posek sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Guna mengantisipasi dampak dari tingginya curah hujan yang terjadi beberapa waktu ini, pihak Desa Batu Berdaun meninjau dan lakukan normalisasi kawasan rawan banjir.

Melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Berdaun, Djumadi S.Pd mengatakan bahwa pihak Desa Batu Berdaun melakukan normalisasi kawasan rawan banjir.

“Jadi kami targetkan dalam waktu 5 hari untuk tahap pengerjaan ini, karna mengkhawatirkan saat ini intensitas curah hujan yang tinggi sering terjadi pada beberapa hari belakangan ini” tuturnya

Lebih lanjut, Adi mengatakan bahwa terdapat  2 titik wilayah di Desa Batu Berdaun yang berpotensi terjadinya luapan air sungai.

“Kalau titik lokasi rawan banjirnya berdasarkan pantauan kami, terdapat 2 titik, yakni diwilayah antara Kampung Baru dan Kampung Boyan,” jelasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *