Polri Apps
banner 728x90

Upt Puskesmas Dabo Lama Menggelar Pelaksanaan Re-Akreditasi Pelayanan Mutu

Foto dokter, bidan, Nakes UPT Puskesmas Dabo lama.

Lingga, Owntalk.co.id – Pelaksanaan Survey Re Akreditasi UPT Puskesmas Dabo Lama tahun 2023 oleh Lembaga Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP), Selasa (28/11/2023).

Kegiatan Pelaksanaan Survei Re Akreditasi berlangsung sejak hari ini (28/11) hingga tanggal (30/11) nantinya.

Sebagai bentuk untuk peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di UPT Puskesmas Dabo Lama oleh tim Survei Re Akreditasi KKAP, Irwan Eka Saputra, SKM, MKM & dr. Fachry Husain.

Pelaksanaan survei Re Akreditasi yang bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan mutu, pelayanan sesuai standar, dan kepuasan masyarakat.

Sesuai amanat Permenkes nomor 34 tahun 2022, bahwa setiap fasilitas kesehatan baik itu puskesmas, klinik, laboratorium, dan tempat praktik mandiri harus disurvei serta memiliki akreditasi sebagai syarat bekerjasama dengan BPJS.

“Untuk bisa bekerjasama dengan BPJS, fasilitas kesehatan itu harus terakreditasi. Tingkat akreditasi itu sendiri ada 4 yakni Dasar, Madya, Utama dan Paripurna,” jelas Ka. Upt Puskesmas Dabo Lama, dr. Hesti Ningrum.

Sebelumnya, pada tahun 2017, Upt Puskesmas Dabo Lama mendapatkan akreditasi Madya.

Kepala Upt Puskesmas berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut mendapatkan nilai terbaik terhadap peningkatan pelayanan mutu bagi masyarakat.

“Tentu besar harapan kami, dengan adanya pelaksanaan survey Re Akreditasi Puskesmas Dabo Lama ini, bisa mendapatkan nilai terbaik dan dapat meningkatkan pelayanan mutu kepada masyarakat di Kec. Singkep khususnya, dan kepada masyrakat Kab. Lingga pada umumnya,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *