Polri Apps

Mencuat, Beberapa Nama Kepala OPD Lingga Dalam Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos

Melalui Kasi Inteljen Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga, Ade Chandra.

Lingga, Owntalk.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga masih selidiki dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) tahun anggaran 2020 dan 2021, Selasa (28/11/2023).

Dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Lingga hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Adanya dugaan tindak korupsi dari anggaran senilai 20 Miliyar ditahun anggaran 2020 dan 5 M di tahun 2021 menyeret beberapa nama Dinas di Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Melalui Kasi Inteljen Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga, Ade Chandra, mengatakan telah memanggil secara patut terhadap beberapa Kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Lingga.

“Terkait informasi dugaan Korupsi Dana Hibah atau Bansos tahun 2020 dan 2021 telah kami lakukan panggilan secara patut melalui surat panggilan kepada beberapa Kepala Dinas di Kabupaten Lingga,” tuturnya saat wawancara di Kantor Kejari Lingga, Selasa (28/11/2023).

Dirinya menjelaskan, bahwa proses tersebut dalam tahap penyelidikan mengenai permintaan dan pengumpulan data.

“Diantaranya untuk tahun anggaran 2020 ke Kepala Dinas BPKAD, untuk tahun anggaran 2021 Dinas Pendidikan, Dinas Perkim dan beberapa lainnya,” tambahnya.

Terkait dugaan akan adanya nama tambahan lain dalam dugaan kasus tersebut, akan ditelusuri lebih lanjut oleh tim pidsus.

“Untuk perkembangan proses tersebut kita menunggu hasil pemeriksaan dari tim pidsus ,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *