Polri Apps

BMKG Dabo Lingga Perkirakan Aktivitas Hujan Berlangsung Hingga 1 Minggu Kedepan

Stasiun Meteologi Kelas III Dabo Singkep perkirakan aktivitas curah hujan di kawasan Dabo Lingga, Senin (27/11).

Lingga, Owntalk.co.id – Stasiun Meteologi Kelas III Dabo Singkep perkirakan aktivitas curah hujan di kawasan Dabo Lingga berlangsung hingga satu minggu kedepan, Senin (27/11/23).

Analisis atmosper dari Gelombang Kevlin yang berpropagasi dari Negara Timur Samudra Hindia Barat mencakup ke Lampung hingga wiliayah Kepulauan Riau mengakibatkan terjadinya hujan pada beberapa hari lalu hingga saat ini.

Forecaster prakirawan cuaca BMKG Dabo Lingga, Nova Sari mengatakan bahwa, berdasarkan analisi dinamika atmosper saat ini sedang berlangsung gelombang kelvin yang mengakibatkan timbulnya curah hujan hingga satu minggu mendatang.

“Biasanya untuk diwilayah Dabo Lingga ini, dengan aktivitas Kontektif yang sangat tinggi, akan mengakibatkan terjadi hujan dan diperkirakan akan berlangsung hingga satu minggu kedepan,” tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatannya saat beraktivitas meski curah hujan yang berlangsung masih dalam kondisi normal.

“Kami menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan dalam aktivitasnya meski curah hujan berlangsung normal,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *