Polri Apps
banner 728x90

Grand Final Lomba Orasi Kebangsaan Piala Bang Frman Sukses Digelar

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Babak Grand Final Lomba Orasi Kebangsaan Tingkat SMA Sederajat Se-kabupaten Karimun Piala Bang Firman sukses di gelar oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Karimun bersama Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Karimun di Gedung Nasional, Sabtu malam 28 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah M.Si yang pada saat Pembukaan membuka secara resmi kegiatan ini, pada babak Grand Final harus diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemuda pada Olahraga (Dispora) Karimun H. Hairul S.Pd karena Pak Sekda berhalangan hadir karena mengikuti Rapat dengan Bupati.

Pelaksanaan Lomba juga disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Karimun Bapak M. Yusuf Sirat S.IP untuk memberikan support kepada para Orator Grand Finalis lomba.

Dalam kata sambutannya, Sekretaris Dispora H. Hairul S. Pd, menyampaikan, Saya mewakili Bapak Sekda M Firmansyah mengapresiasi pelaksanaan Lomba Orasi Kebangsaan ini.

“Karena jenis perlombaan bertema pendidikan dan pelatihan soft skill public speaking sangat jarang diadakan bukan hanya di Karimun tapi juga di Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat S.IP, mengatakan, dalam rangkaian peringatan Hari sumpah pemuda ke-95 tahun bukan hanya sekedar melaksanakan upacara saja, bukan hanya acara pesta dan festival saja.

“Tetapi kita juga harus mengingat kembali perjuangan pahlawan terdahulu, dan diwujudkan dalam bentuk kegiatan kegiatan pendidikan seperti contohnya kegiatan Lomba Orasi ini,” katanya.

Yusuf Sirat menambahkan, saya mengucapkan terima kasih kepada GMNI dan Pemuda Demokrat Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan ini karena saya perhatikan kegiatan kegiatan seperti ini jarang peminatnya sedangkan untuk acara hiburan, ceremonal banyak peminat nya padahal kegiatan ini satu satunya kegiatan edukasi yang di selenggarakan di Kepulauan Riau menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan ini, karena kegiatan ini terobosan yang bagus dan positif untuk mencetak generasi muda yang berbakat dan menjadi seorang pemimpin harus pandai berbicara di depan publik,” tambahnya.

Dari 27 peserta Orator yang mengikuti kegiatan lomba Orasi Kebangsaan ini yang masuk babak Grand Final sebanyak 5 Orator diantaranya 2 Orator dari delegasi SMAN 4 Karimun, SMAS Maha Bodhi Karimun, SMKS Budi Mulia, SMAN 6 Kundur.

Setelah melewati babak Grand Final, oleh Dewan Juri diputuskan para pemenang sebagai berikut:

  • Juara 1 Sarmila, Orator Delegasi SMAN 4 Karimun.
  • Juara 2 Della Felcia, Orator Delegasi SMAS Maha Bodhi Karimun.
  • Juara 3 Sun Ling, Orator Delegasi SMKS Budi Mulia Kundur.
  • Harapan 1 Berlin Ramdha Pratama, Orator Delegasi SMAN 4 Karimun.
  • Harapan 2 Nur Alya Elisa, Orator Delegasi SMAN 6 Kundur.

Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba, Arifin Chan mengungkapkan, kami berterima kasih atas semua dukungan dari pihak Pemerintah Daerah Karimun, Bapak Bupati, Bapak Sekda, Bapak Ketua DPRD, Disdikbud Karimun, Dispora Karimun, Bapak Zulkhainen ketua IPPAT Karimun, Stephane Martogi Sibuarian Ketua Gekrafs Kepri, Ganar Septiyadi ketua DPD KNPI Karimun.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada pihak Perusahaan Swasta yang mendukung acara kami seperti PT. Wira Penta Kencana, Kedai Kopi Telajak, ColorBox Visual Creative, Dunia.Net Internet Provider dan PT. Timah Tbk,” ungkapnya. (*/koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *