Jakarta, Owntalk.co.id – PT PLN Batam meraih sukses gemilang dengan memenangkan penghargaan dalam acara prestisius SEWINDU PR INDONESIA, yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis malam (21/9).
Acara bertema “Sewindu Kami Mengabdi, untuk Komunikasi Negeri” dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.
Dalam ajang tersebut, PR INDONESIA, media yang memiliki visi menjadi pusat informasi bagi perkembangan dunia dan industri kepiaran di Indonesia, mengumumkan 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi.
Penilaian dilakukan bekerja sama dengan NoLimit, menggunakan teknologi big data untuk media monitoring. Penilaian kategori ini berdasarkan data pemberitaan yang dipantau lebih dari 15.000 media online dan media sosial instansi masing-masing, dengan tingkat engagement selama rentang waktu 1 Desember 2022 hingga 31 Mei 2023.
CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan, dalam sambutannya, mengenang perjalanan PR INDONESIA selama sewindu yang telah menjadi saksi perkembangan profesi public relations di tanah air.
“Positioning kelembagaan PR ini lambat laun dipandang penting dan menjadi fungsi strategis manajemen seperti sekarang,” ungkap Asmono.
Menyambut usia sewindu, PR INDONESIA meluncurkan Edisi-100 PR INDONESIA, sebuah sajian istimewa yang dikemas secara khusus untuk praktisi PR di seluruh Indonesia. Edisi ini mencakup 100 Kutipan PR Berpengaruh, 100 Program PR Berpengaruh, 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi, hingga 50 Kartini HUMAS INDONESIA.
Asmono menjelaskan bahwa pengumuman 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dilakukan oleh PR INDONESIA bekerja sama dengan NoLimit berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data.
Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia. Bagi Hamidi, penghargaan ini merupakan hasil dari aktivitas kehumasan yang telah dilakukan.
“PT PLN Batam secara konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” ungkap Hamidi.
Hamidi menambahkan bahwa perusahaan akan terus memperkuat aktivitas komunikasi, baik secara internal maupun eksternal, terkait informasi perkembangan, capaian kerja, serta produk dan layanan PT PLN Batam.
“Penghargaan ini membuktikan bahwa kegiatan kehumasan memiliki peranan yang penting, khususnya dalam menjaga citra positif perusahaan bagi masyarakat,” tutup Hamidi.