Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Peresmian PLTD Sabang sebagai Partisipasi PLN Batam dalam Penguatan Sistem Kelistrikan PT PLN (Persero) UID Aceh

Peresmian PLTD Sabang 3 MW, Kamis (27/7).

Sabang, Owntalk.co.id – Pada tanggal 27 Juli 2023, acara peresmian PLTD Sabang 3 MW berlangsung dengan Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi, GM PLN UID Aceh, Parulian Noviandri, serta Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam, Khairullah, turut hadir.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni 2023, PLTD Sinabang 3 MW juga telah diresmikan, semuanya bertujuan untuk memperkuat infrastruktur kelistrikan di Aceh.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi, memberikan penghargaan kepada PLN atas kerjasama yang responsif dan produktif yang telah terjalin.

Ia menekankan bahwa setiap permasalahan selalu dilaporkan dengan baik dan komunikasi yang dibangun sangat efektif.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN UID Aceh, Parulian Noviandri, mengungkapkan bahwa saat ini PLN tengah menjalani transformasi yang mencakup pengelolaan pembangkit yang lebih optimal.

Sementara itu, Khairullah, Direktur Bisnis Pengembangan Usaha PLN Batam, menyatakan bahwa penambahan kapasitas sebesar 6 MW ini memiliki tujuan untuk memberikan solusi dalam mengatasi, memperbaiki, serta meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Aceh, terutama di Sabang dan Sinabang.

“Sewa kerjasama ini adalah bagian dari auxiliary service atau layanan tambahan dalam pengelolaan Asset Management Contract (AMC) PLTD Isolated,” jelasnya.

Sebagai Anak Perusahaan PT PLN (Persero), PLN Batam telah membuktikan pengalamannya dalam penyediaan listrik offgrid yang menekankan keandalan dan fleksibilitas.

Kerjasama ini bersama PT PLN (Persero) UID Aceh bertujuan untuk menyediakan PLTD di Sabang dan Sinabang.

“Semoga dengan penambahan pembangkit ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” pungkas Khairullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *