Polri Apps
banner 728x90

Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Masyarakat Kecamatan Meral Barat

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung warga Lembah Permai RT 01 RW 02 Kel. Darussalam Kec. Meral barat yang bertempat di Kedai Kopi Pak Belalang Gor Meral. Jum’at 26/05/2023.

Kegiatan jumat curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K. didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahudin, S.H.

Kapolsek Meral Karimun, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Lurah Darussalam Jerry Muhammad Alfikri, S.STP, Ketua RW 02 Lembah Permai Jupriadi, Ketua RT 01 Lembah Permai Zulkifli, Ketua RT 05 Lembah Permai Ebta Firnandar, Ketua RT 03 Lembah Permai Mayasari, Kader PKK Darussalam Ismira Soraya, Ketua TKSK Meral Barat Siti Aisyah, Masyarakat RW 02 Darussalam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky, W. Muharam mengatakan, membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Meral Barat.

“Kita telah lounchingnya Polisi RW di Polres Karimun, pada dasarnya membantu Ketua RW untuk menyelesaikan permasalahan dan keluhan dari masyarakat sehingga dapat mempermudah/mencari solusi yang terbaik guna menjamin Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Sementara itu Ketua RW 02 Lembah Permai bapak Jupriadi menyampaikan kami dari ketua RW 02 Lembah Permai mengucapkan terima kasih banyak untuk Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan diwilayah kami Kelurahan Darussalam dan sangat mengapresiasi kinerja TNI – Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sangat respon dengan aduan masyarakat.

“Adapun Masukan dari kami pada hari ini terkait apakah Polisi RW kedudukannya sama dengan Bhabinkamtibmas,” katanya.

Kapolres Karimun AKBP Ryky mengungkapkan, terkait Polisi RW dalam hal ini tergabung dalam fungsi apapun selain dari Bhabinkamtibmas dan apabila ada suatu kejadian dapat mempercepat memberitahukan ke Bhabinkamtibmas dan satuan fungsi apapun yang ada di Polres Karimun.

“Misalnya apabila ada kejadian kecelakaan lalu lintas polisi RW dapat langsung menghubungi Piket Laka Lantas, dan pada intinya Polisi RW mempercepat komunikasi, respon dan bantuan,” ungkapnya.

Kemudian Sdri. Ismira Soraya sebagai Kader PKK Darussalam menyampaikan kami sebagai warga masyarakat apabila melihat kecelakaan di jalan raya, kemudian membantu korban tersebut kemana kami harus menghubungi nomor Call Centre Polisi.

“Kami minta saran dari Bapak Kapolres Karimun,” ucapnya.

Kapolres Karimun AKBP Ryky menjelaskan, paling utama apabila terjadinya suatu kecelakaan dan korbannya luka berat, wajib kita sebagai masyarakat menolong korban tersebut, karna hal yang dibantu adalah nyawa seseorang, setelah itu dapat memberikan keterangan kepada petugas kepolisian khususnya polantas untuk memberikan keterangan sebenarnya dan untuk Call Centre kami Sendiri.

“Ibu Ismira Soraya dapat menghubungi ke Call Centre 110 dimana disitu nanti ada petugas yang melayani laporan pengaduan dari masyarakat,” jelasnya.

“Selain itu juga, Ryky mengimbau kepada masyarakat Kec. Meral Barat agar tidak membakar lahan sembarangan diwilayah Kec. Meral Barat, serta Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kec. Meral Barat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kemudian jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Meral atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya,” himbaunya.(*/koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *