Polri Apps
banner 728x90

Resmikan Marketing Gallery di Batam, Opus Bay Tawarkan Konsep Hunian Modern Kelas Dunia 

Penekanan tombol lonceng tanda diresmikannya Marketing Gallery Opus Bay

Batam, Owntalk.co.id – Tuan Sing Holdings Limited hari ini secara resmi membuka Opus Bay Marketing Gallery di Batam. Pembukaan Marketing Gallery tersebut bertujuan mempermudah para pencari rumah dan investor properti untuk memahami lebih lanjut Opus Bay, the fully integrated township yang sedang dibangun di kota Batam.

Membentang di lahan seluas 125 hektar, Opus Bay dikelilingi oleh tanaman hijau yang rimbun dan pemandangan laut yang spektakuler. Dipimpin oleh pengembang Singapura yang sudah mapan, Tuan Sing Holdings, pengembangan yang canggih ini mencakup pusat perbelanjaan yang dikuratori secara internasional. Lalu, Club House yang canggih dan eksklusif untuk komunitas, serta atraksi dan fasilitas hiburan lainnya, semuanya dibangun bekerja sama dengan studio dan firma arsitektur kelas dunia. 

Berlokasi hanya 40 menit dengan kapal feri dari Singapura dan dekat dengan kota-kota besar di Indonesia, Opus Bay juga tersedia bagi para investor asing yang mencari properti utama di daerah tujuan wisata yang sedang naik daun di dalam zona perdagangan bebas yang terkoneksi dengan baik. Opus Bay hadir untuk menata ulang esensi dari bekerja, tinggal, bermain dan belajar di Batam, menantang apa yang bisa dilakukan oleh kehidupan resort tradisional dan kepemilikan properti.

James Ong, Senior Vice-President of Sales, Leasing & Marketing di Tuan Sing mengatakan, Opus Bay menawarkan konsep hunian integrated township yang unik, di mana para penghuni bisa menikmati gaya hidup yang lengkap. Pengembangan ini akan meliputi tempat tinggal, fasilitas hospitality, hiburan dan bisnis untuk para penghuni serta pengunjung. Ini akan menjadi ‘destination experience’ bagi semua kalangan.

“Kami memiliki konsep yang berbeda dari pengembang lainnya. Opus Bay merupakan fully integrated township pertama di Batam, menyediakan fasilitas hunian pinggir pantai yang mewah dan terjangkau untuk mewujudkan tempat tinggal sempurna sesuai impian. Opus Bay memiliki terminal feri khusus yang menawarkan akses langsung bagi para penghuni dan pengunjung ke properti hunian tepi pantai yang mewah. Selain itu, pilihan fasilitas kelas dunia sekaligus menawarkan kesempatan sekali seumur hidup untuk menikmati gaya hidup resort terbaik,” ungkapnya. 

Sebagai pelopor integrated township di Batam, Tuan Sing yakin Opus Bay akan menjadi kunci pembuka potensi Batam dan akan membawa Batam menjadi daya tarik global untuk para pengunjung dan investor.

Ong juga menjelaskan, Batam adalah salah satu wilayah pertumbuhan yang paling signifikan di Indonesia. Faktanya, BPS Batam mencatat bahwa Batam memiliki pertumbuhan ekonomi 6,84 persen di 2022, menjadikannya pilar ekonomi Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami memilih kota Batam karena memiliki potensi yang sangat bagus. Selain itu, kota Batam juga dekat dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Tentu, melihat kondisi tersebut kami bisa menarik pengunjung dari market Internasional,” katanya. 

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan, Pertumbuhan ekonomi Batam didorong oleh beragam investasi yang kokoh dan stabil. Menurut data Pusat Pengembangan BP Batam, investasi Batam di 2022 mencapai Rp 13,63 triliun, di mana investasi asing sebesar Rp 11,11 triliun dalam 1.738 proyek, dan investasi domestik sebesar Rp 2,52 triliun dalam 2.153 proyek.

“Kami menyambut baik proyek properti di Batam ini, karena ini merupakan langkah signifikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. Dengan memberikan peluang baru bagi para pelaku bisnis dan individu, pengembangan ini akan membantu mendorong investasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung masyarakat luas. Kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra dan pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Batam akan terus berkembang dan makmur di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Batam ditetapkan sebagai salah satu adalah salah satu Kawasan Free Trade Zone (FTZ) oleh pemerintah Indonesia untuk menarik investasi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. FTZ Batam juga mendapat pengecualian dari sebagian peraturan pajak dan cukai sebagai inisiatif dari pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut melalui investasi.

Opus Bay memiliki potensi untuk meningkatkan nilai investasi property di Batam dengan berbagai fasilitas, termasuk perumahan, perhotelan, hiburan, retail, dan fasilitas F&B. Rencana pembangunan ke depannya juga akan memperkenalkan fasilitas hotel, tempat wisata, medis dan pendidikan yang berkualitas.

Opus Bay berlokasi di sebelah Terminal Feri Waterfront di Batam, yang merupakan salah satu terminal feri internasional khusus untuk para penghuni dan pengunjung. Terminal ini akan menjadi pintu gerbang Opus Bay dan hanya berjarak 40 menit dari Harbourfront International ferry terminal di Singapura.

Unit Cluny Villas, sebuah komunitas villa mewah dengan gaya resort diharapkan akan selesai dari kuartal 4 tahun 2023 dan setelahnya. Sementara itu, Balmoral Tower, sebuah gedung apartemen bertingkat dengan pemandangan laut akan selesai pada kuartal 4 tahun 2025. Rencana pembangunan Opus Bay ke depannya akan mencakup fasilitas lifestyle lainnya seperti sarana hiburan, F&Bretail,fasilitas hospitality dan tempat wisata.

Pengembangan Opus Bay merupakan contoh dari kolaborasi sukses yang hanya dimungkinkan oleh dukungan dari para mitra. Termasuk di dalamnya adalah Kohn Pedersen Fox Associates (KPF) dan China Construction. KPF adalah master planner Opus Bay. Beberapa proyek ternama mereka meliputi New Songdo City di Incheon, Korea Selatan dan Covent Garden di London, Inggris, sementara China Construction membangun beberapa proyek terkenal seperti One Tower – Jakarta di Indonesia dan The Park 3 Kuala Lumpur.

Opus Bay semakin memperkuat komitmen Tuan Sing di Indonesia dan menambah portofolio perusahaan yang juga meliputi proyek The Grand Outlet East Jakarta yang berlokasi di Karawang. Proyek ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru bagi industri retail di Indonesia melalui konsep baru dan unik untuk pengalaman berbelanja yang tak terlupakan. The Grand Outlet East Jakarta akan mulai beroperasi pada kuartal 4 tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *