Polri Apps
banner 728x90

MUI Kepri Bukber dengan Para Tokoh Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan

MUI Kepri bukas bersama dengan Tokoh Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan di Masjid Al Furqon Komplek Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu (12/4/2023).

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, MUI Provinsi Kepri tetap menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Provinsi Kepri selama bulan Ramadhan.

Pada hari Rabu 12 April 2023, acara buka puasa bersama digelar di Masjid Al Furqon Komplek Asrama Haji Tanjungpinang oleh pengurus MUI Provinsi Kepri.

Acara buka puasa ini dihadiri oleh seluruh organisasi Islam di Kepri seperti Muhammadiyah, NU, Kemenag Tanjungpinang dan seluruh Pengurus Baznas yang ada di Kepri.

Sebelum berbuka puasa, Buya Azhar Hasyim memberikan tausiyah atau ceramah tentang Perjalanan Rasulullah selama Perang Bhadar.

Menurut Ketua MUI Provinsi Kepri, K.H Bambang Maryono, acara ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi antara penguurus MUI Kepri dengan tokoh masyarakat Provinsi Kepri, serta antara ormas Islam di Kepri.

“Paska pandemi, baru kali ini kita dapat berkumpul kembali untuk menjalin tali silaturahmi yang selama pandemi setempat,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiah sesama muslim di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang, serta untuk menyamakan persepsi bersama tokoh agama dalam membangun dan memperkuat agama dan bangsa.

Bambang menambahkan bahwa MUI adalah mitra pemerintah dan kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergi antara MUI, pemerintah, dan ormas Islam dalam membangun bangsa ini.

“MUI tidak bisa kerja sendiri, pemerintah juga tak bisa bekerja sendiri, makanya kita berharap dapat bersinergi membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Dia juga berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan secara berkesinambungan setiap bulan sekali atau dua bulan sekali, sehingga para tokoh agama, ormas, dan pemerintah dapat saling berdiskusi dan membangun kekuatan agama bersama-sama ke depan.

“Supaya dengan kebersamaan ini kita dapat bergerak bersama, curhat bersama demi membangun kekuatan agama kita ke depan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *