Polri Apps
banner 728x90

Ansar Buka Kegiatan Pelatihan Kepala Sekolah dan Wakil Tingkat SMA/SMK Se-Kota Batam

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama siswa siswi SMA Negeri 1 Sekupang, Kota Batam. Kamis (2/3/2023).

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, membuka kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Kepala Sekolah dan Wakil Tingkat SMA/SMK se-Kota Batam di SMAN 1 Sekupang Kota Batam, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan ini bertujuan agar setiap kepala sekolah dan wakil kepala sekolah dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai manajerial yang baik bagi sekolahnya dengan mengangkat tema “Bimbingan dan Pelatihan Transformasi Kepemimpinan Sekolah di Era Merdeka Belajar”.

Menurut Ansar, manajerial adalah kata kunci yang sangat penting bagi kepemimpinan kepala sekolah karena mereka merupakan penentu kemajuan mutu pendidikan, terutama di sekolah-sekolah.

Selain itu, transformasi kepemimpinan juga menjadi hal yang sangat penting karena akan menentukan kemajuan tiap sekolah itu sendiri.

Acara dan kegiatan seperti ini juga akan mampu menjadikan kepala sekolah dan wakilnya memiliki kemampuan penunjang lainnya sebagai leaders, seperti supervisi, sosial, kewirausahaan hingga kepribadian.

Dengan demikian, setiap sekolah diharapkan dapat mempercepat peningkatan kompetensi dan ilmu pengetahuan guna melahirkan sumber daya manusia berkualitas dalam pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Kurikulum pembelajaran saat ini telah mengalami pembaharuan yang disesuaikan dengan kebutuhan bagi generasi milenial. Kepala sekolah mesti bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan seluruh program pendidikan di sekolah, termasuk program layanan pendidikan yang baik dan berkarakter.

“Setiap guru harus terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman, termasuk terus mengupdate kemampuannya, agar tetap eksis dan bisa bersaing dengan cepatnya perkembangan zaman,” pesan Ansar.

Bimbingan dan pelatihan dilakukan secara terpisah, dengan bimbingan dan pelatihan untuk tingkat SMA dilaksanakan selama 2 hari terhitung tanggal 3 dan 4 Maret di SMAN 1 Batam, sedangkan untuk SMK akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Maret di SMKN 7 Batam.

Kehadiran Ansar tidak hanya membuka bimbingan dan pelatihan kepala sekolah, tetapi juga melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke SMAN 1 Batam.

Kedatangan orang nomor satu ini disambut meriah oleh seluruh siswa dan siswi dengan atraksi pencak silat selamat datang dan penampilan menarik lainnya yang ditampilkan oleh siswa-siswi berprestasi dari SMAN 1.

Seperti biasa Ansar berbaur dengan siswa-siswi dan berfoto bersama mereka. Ia juga mengajak semua siswa-siswi untuk bersolawat dan bernyanyi bersama serta memberikan kuis kepada mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *