Polri Apps
banner 728x90

Tokoh Kristen Tolak Pdt Gomar Gultom Jadi Pengkhotbah Natal Oikumene Batam

Fisman F. Gea.
  • Fisman F. Gea: Terindikasi Dukung Salah Satu Capres

Batam, Owntalk.co.id – Tokoh Kristen Kota Batam sekaligus mantan Anggota DPRD Kota Batam, Fisman F. Gea menolak Ketua Umum Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta (Pdt) Gomar Gultom sebagai pembicara utama atau pengkhotbah pada perayaan Natal Oikumene Kota Batam. Perayaan itu akan diadakan di dataran Engku Putri, Batam, pada Rabu, (28/12).

”Adapun alasan menolak Pendeta Gomar Gultom sebagai pembicara atau pengkhotbah pada perayaan Natal Oikumene Batam, yang akan diadakan di lapangan Engku Putri Batam pada tanggal 28 Desember 2022, setelah kami mencermati bahwa Pdt Gomar Gultom diragukan netralitasnya, dan terindikasi mendukung salah satu Capres pada Pilpres 2024,” kata Fisman F. Gea, kepada wartawan, di Batam, Senin, 26/12/2022.

Ketua Umum Persatuan Gereja Gereja di Indonesia PGI Pendeta Gomar Gultom Istimewa

Masalah (netralitas pada pemilu) ini, menurut Fisman F. Gea, sangat mendasar bagi seorang tokoh rohani gereja. ”Sementara umat dan para hamba-hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja yang tergabung dalam perayaan Natal Oikumene Batam tersebut tidak diragukan netralitasnya,” kata Fisman.

Untuk menjaga netralitas umat Kristiani Kota Batam, maka pihaknya meminta supaya Panitia Natal Oikumene Kota Batam mengganti Pendeta Gomar Gultom sebagai pembicara atau pengkhotbah pada perayaan Natal Oikumene Kota Batam dengan pendeta lain. Masih banyak pendeta yang tidak diragukan netralitasnya dan sudah teruji untuk meningkatkan keimanan umat Kristiani di Kota Batam. Fisman F. Gea

Penolakan yang disampaikan Fisman F. Gea, mestinya direspon serius oleh pantia, sebab masalahnya tergolong substansial. Penolakan terhadap Pendeta Gomar Gultom, menurutnya, sangat wajar disampaikan. Ketua Umum PGI itu terindikasi mendukung salah satu Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang. Dukungan itu terungkap sejak beberapa waktu lalu.

Dia menekankan untuk menjaga netralitas umat Kristiani Kota Batam, maka pihaknya meminta supaya Panitia Natal Oikumene Kota Batam mengganti Pendeta Gomar Gultom sebagai pembicara atau pengkhotbah pada perayaan Natal Oikumene Kota Batam dengan pendeta lain. Masih banyak pendeta yang tidak diragukan netralitasnya dan sudah teruji untuk meningkatkan keimanan umat Kristiani di Kota Batam.

”Banyak Pendeta lain yang tidak diragukan netralitasnya kapasitasnya guna meningkatkan keimanan umat Kristen. Jadi kita meminta supaya Panitia Natal Oikumene Kota Batam mengganti Pdt Gomar Gultom sebagai pembicara utama atau pengkhotbah,” katanya.

Sekadar diketahui bahwa Pdt Gomar Gultom bakal tampil sebagai pembicara di acara Natal Oikumene Kota Batam di dataran Engku Putri Batam pada Rabu (28/12). Dalam ibadah raya itu diperkirakan ribuan umat Kristen se-Kota Batam akan hadir di Lapangan Engku Putri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *