Swiss-Belinn-Promotion

IFSC, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Pertama di Indonesia

Jakarta, Owntalk.co.id – Ribuan orang memadati Opening Ceremony World Cup IFSC, perhelatan akbar yang di gelar pada Sabtu, 24 September 2022 di kawasan SCBD lot 16 – 17 Jakarta Selatan.

Tampak hadir Ketua Umum PP FPTI Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menpora Zainudin Amali, Ketua IOC Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Marciano Norman, Ketua KORMI Hayono Isman, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Marco Maria Scolaris President of IFSC, Secretary General Of IFSC Debora Gareth, dan juga hadir Mantan Ketua Umum PP FPTI Dhohir Farisi dan Faisol Riza yang juga Ketua Komisi IV DPR RI, Adi Sulistio Waketum PP FPTI (Anggota Komisi IV DPR RI).

Yenny Wahid menyebut Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC baru pertama kali di laksanakan di Indonesia dan ini merupakan sejarah bagi panjat tebing di Indonesia.

“Terima kasih juga untuk IFSC yang mempercayakan indonesia sebagai tuan rumah world cup, Kita akan naik lebih tinggi, lebih cepat dan lebih kuat, More Higher, Faster and stronger, Be Number One,” kata Yeni

Sementara itu, Marco Maria Scolaris President of IFSC menyampaikan apresiasinya terhadap persiapan terbaik yang telah dilakukan panitia.

“Thank you to Mrs. Yenny Wahid who has prepared an extraordinary and spectacular World Cup activity, Indonesia is a kind and friendly host” sebut dia

Pernyataan yang sama pun dilontarkan Menpora RI, Zainudin amali. Dia menyebut iven nasional ini telah lama diimpikan bisa terealisasi di Indonesia. Apalagi mengingat bahwa Indonesia selalu mendapatkan medali emas dalam bidang olahraga ini.

“Saya bangga dengan kepemmpinan Yenny wahid sebagai ketua FPTI, karena event ini telah kita tunggu sejak lama, dan panjat tebing selalu mendapatkan medali emas dan memecahkan record dunia, dan ini merupakan cabor unggulan pada saat olympiade paris 2024, atas nama Presiden Indonesia saya buka Kejuaraan Dunia Panjat Tebing World Cup IFSC 2022 secara resmi,”katanya

Sementara itu, Pengurus FPTI Kepri, Dado Herdiansyah berharap iven besar Panjat Tebing ini juga dilaksanakan di Batam. “Ini bisa menjadi iven Internasional, mengingat Batam adalah gerbang pulau yang menghadap negera-negara tetangga,” tegasnya.