Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Event Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah Pecah, Anugerah Gusti Raih Juara Pertama

Batam, Owntalk.co.id – dalam rangka memperingati hari jadi ke Tiga tahun Kantor Berita owntalk.co.id. Event Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah telah memasuki tahap Final. Pada babak final tersebut para peserta saling menunjukkan gagasan serta performance terbaiknya di hadapan dewan Juri, Sabtu (13/08/2022). 

Enam belas peserta yang tampil di babak final telah di mentoring oleh masing-masing partai politik. Mereka menampilkan berbagai materi terkait calon kepala Daerah wilayah Kepri. Dalam agenda final tersebut dihadiri oleh tiga juri yang memiliki latar belakang sangat baik di dunia Politik Kepri. Diantaranya, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Anggota Komite III DPD RI untuk Kepulauan Riau Ria Saptarika dan Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam Arifudin Jalil. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kantor Berita Owntalk. Semoga kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi kaum milenial menyampaikan aspirasinya. Sebab, kalau dilihat banyak potensi dari mereka yang di keluarkan pada event ini. 

“Ini merupakan wadah yang bagus bagi kaum milenial menyalurkan potensinya dan mengeluarkan aspirasinya. Tentunya, ini merupakan pemantik awal semangat bagi pemuda di kepri dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77,” ungkapnya. 

Lanjut Ansar, potensi pemuda yang ada disini harus dikembangkan. Sebab, mereka merupakan calon pemimpin masa depan nantinya. 

“Potensi pemuda yang ada disini harus dibina dan dikembangkan, mereka memiliki peluang menjadi calon pemimpin masa depan yang akan meneruskan tugas kita saat ini,” jelasnya. 

Ansar menambahkan, Semoga event seperti ini bisa berkelanjutan agar dapat menjaring bibit muda. Pihaknya mengucapkan selamat atas ulang tahun ke tiga Kantor Berita Owntalk, semoga bisa menjadi media referensi bagi masyarakat Kepri. 

“Selamat untuk media Owntalk, tetap ciptakan karya jurnalistik yang profesional. Semoga nantinya tetap mengedukasi masyarakat Kepri melalui produk jurnalistiknya,” katanya. 

Dalam event tersebut, Anugerah Gusti berhasil merebut perhatian dewan juri dan mendapatkan juara Satu, ia merupakan binaan dari Partai Partai Ummat. Lalu, di posisi kedua diraih oleh Rinawati Siagian yang merupakan Binaan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu, pada posisi Ketiga diraih oleh Muhammad Dio Saputra yang merupakan Binaan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Untuk Tim sukses dan suporter terbaik diraih oleh Pendukung Sergio Julianus yang merupakan Binaan dari Partai Perindo. 

Agenda tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Ketua II Dprd Kota Batam Yunus Muda, Anggota Komisi I Dprd Kota Batam Utusan Sarumaha, Seluruh ketua Partai Politik, para suporter dan tim Sukses peserta.