Polri Apps
banner 728x90

Kasus Covid-19 Menurun, 5 Provinsi Ini Masih Alami Kenaikan!

Berita Terkini
Ilustrasi Omicron (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan penyebaran kasus covid-19 di Indonesia sudah menurun dua pekan terakhir. Meski begitu, tercatat lima provinsi yang masih mengalami tren kenaikan kasus covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kesehatan Masyarakat Siti Nadia Tarmizi. Kelima daerah tersebut yaitu Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Aceh.

Tren penurunan kasus di daerah yang membaik, lanjut Nadia, diikuti dengan menurunnya keterisian rumah sakit di 29 provinsi.

Tren keterisian rumah sakit covid-19 secara nasional mengalami penurunan dari level 26 persen pada Kamis (10/3) menjadi 24 persen pada Sabtu ini.

Penambahan kasus harian sudah jauh lebih rendah dibanding mingu-minggu sebelumnya yang mencapai 50-60 ribu kasus. Per Jumat (11/2) kemarin, jumlah kasus positif hanya sebesar 16.110 kasus.

Nadia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Bagaimanapun, penanganan pandemi covid-19 di Indonesia masih jauh dari kata selesai, ujar Nadia.