Yuk Tangkap Peluang Usaha Ekonomi Digital di Tahun 2022 Dari Kominfo

0
123
blank

Jakarta, Owntalk.co.id –Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menggalakkan program mendukung berkembangnya sektor ekonomi digital Indonesia. Upaya ini didasarkan pada kebutuhan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 serta besarnya potensi sektor ekonomi digital sebagai pendorong utama ekonomi Indonesia ke depan.

Ekonomi digital merupakan tulang punggung kebijakan transformasi digital yang telah dituangkan dalam Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024. Oleh karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate telah mengarahkan agar pengembangan sektor ekonomi digital dilakukan secara komprehensif, di antaranya, melalui program startup digital dan digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Di tahun 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan sebanyak 100.000 peserta dapat mengikuti berbagai program pengembangan startup, seperti Sekolah Beta, Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Startup Studio ID, Hub.ID, dan IGDX.

Sebanyak 100.000 peserta dapat terfasilitasi dalam berbagai program digitalisasi UMKM terutama pada level active selling, yakni level lanjutan setelah digital onboarding,” jelas Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, saat menjelaskan Kaleidoskop 2021 Kementerian Kominfo di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Halaman selanjutnya…