Targetkan 7 Kursi di Dprd Kepri, Hanura Siapkan Strategi Jitu

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Sabtu (20/11/2021) di Aston Hotel, Kota Batam.

Dalam Rapimda tersebut ada beberapa point yang dibahas untuk target di pemilu mendatang. Agenda tersebut membahas banyak hal, salah satunya strategi Hanura untuk mendapatkan 7 kursi di Dprd Provinsi Kepri.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau, Bakti Lubis mengatakan, kegiatan hari ini yakni rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang mana sejumlah poin penting akan dibahas dalam pertemuan rapat ini. Salah satunya persiapan menuju pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini adalah rapat pimpinan daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepulauan Riau. Pengurus DPC baik tingkat kota dan daerah juga ikut hadir dalam kegiatan Rapimda ini,” ungkapnya.

Lanjut Bakti Lubis, agendanya tentu mempersiapkan diri dalam menghadapi verifikasi tahapan pemilihan 2024 mendatang intinya kita optimis. Yang lebih penting itu target yakni pihaknya ingin lebih baik kedepannya.

“Dari sekarang harus dipersiapkan dengan kuat, sehingga pada saat pemilihan umum 2024 pihaknya ingin kader maupun bakal calon optimis meraih suara di setiap Dapilnya,” ucap Bakti saat didampingi Sekretaris DPD Hanura Kepri Uba Sigalingging.

Bakti juga mengatakan, bahwa partai Hanura akan menargetkan 7 kursi untuk Provinsi Kepulauan Riau dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Segala bentuk persiapan dalam menghadapi pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang mulai dipersiapkan Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau sejak dini,” katanya.

Baca Juga:

Bakti juga menjelaskan, menjelang Pemilu 2024 ini, pihaknya bersama para pengurus DPC dan seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi, Partai Hanura Provinsi Kepri mempunyai target masing-masing.

“Setiap DPC Kabupaten dan kota tentu memiliki target Pemenangan, dari itu partai Hanura akan mempersiapkan diri dalam mengikuti tahapan-tahapan kegiatan Pemilu tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

Bakti menambahkan, persiapan verifikasi, pihaknya tetap optimis. Sebab, partai Hanura sudah pengalaman tiga kali dan tidak ada yang begitu susah. Namun, lebih penting dari pada itu, tentu ingin punya target yang jauh lebih baik ke depannya.

“Dalam Pemilu 2024 mendatang, kami optimis targetkan 7 kursi untuk Provinsi Kepri. Secara organisasi bahwa seluruh anggota DPRD yang aktif hari ini, dari sekarang para kader Partai Hanura Kepri harus menguatkan dirinya untuk terpilih kembali di 2024,”ucapnya.

Bakti juga menekankan, kalau ragu-ragu atau tidak sungguh-sungguh dari sekarang tentu partai tidak mau. Oleh karena itu, kita berikan suatu kepastian bahwa mereka memang harus benar-benar dan mulai dari sekarang bekerja keras untuk Hanura.

“Sebab, dinamika menjelang Pemilu 2024 yang dialami saat ini adalah banyak kader-kader partai Hanura mulai dilirik oleh partai-partai lainnya. Maka dari itu harus ada kepastian dari sekarang,”terangnya.

Untuk itu, Bakti berpesan kepada seluruh kader Hanura Provinsi Kepri, untuk selalu menjaga soliditas dan harus siap ikut ambil bagian dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Pada intinya mari tetap kita kuatkan kembali soliditas dan loyalitas politik jauh lebih terbuka. Apalagi tahun 2024 nanti Pilpres dan Pilkada serentak yang tidak terlalu jauh estimasinya untuk menyambut pelaksanaan Pileg,” tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan