Hari Pertama Operasi Zebra, Polres Meranti Bagikan Ratusan Masker dan Edukasi Prokes

  • Bagikan

Meranti, Owntalk.co.id – Dihari pertama Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Polres Kepulauan Meranti melakukan kegiatan dengan cara pendekatan preemtif, preventif serta penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan kamseltibcarlantas. Terlihat langkah itu dilakukan pihak Polres Meranti dengan membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan di depan Mako Polres Meranti, Senin 15/11/2021.

Operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Meranti tersebut juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi Prokes dengan menggunakan masker saat berkendara dan bagi yang tidak melengkapi surat kendaraan di himbau untuk melengkapinya demi kepentingan umum.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kabag Ops Polres Meranti, AKP Yudi Setiawan SH MH kepada media ini mengatakan, giat itu dilakukan dengan tetap bersifat humanis dan memperhatikan penerapan Prokes terhadap pengendara demi menjaga situasi Kamseltibcarlantas yang baik di Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini.

“Pelaksanaan operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2021 ini kita lakukan dengan cara yang sopan agar tidak menganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Meranti. Selain itu juga kita laksanakan edukasi kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes saat berkendara, dan mengajak kita semua untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri, keluarga, serta masyarakat,” ajaknya

Lebih lanjut AKP Yudi Setiawan menuturkan, pelaksanaan Operasi kali ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia, dengan tujuan untuk pendisiplinan masyarakat guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam segala aktifitas.

“Walaupun dengan cara edukasi kepada warga kita juga memberikan himbauan kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara dengan cara melengkapi surat-surat kendaraannya, selalu menggunakan Helm saat berkendara, dan selalu menggunakan masker. Semoga langkah ini dapat didukung semua pihak demi kepentingan keamanan dan ketertiban berlalu lintas masyarakat Meranti dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti kedepan,” ungkapnya.

Terlihat ikut serta dalam giat tersebut, Kasat Lantas Polres Meranti, AKP Deswandi SH, Kanit Regident, IPTU Raden Surtika, dan sejumlah personel operasi. (Koko)

  • Bagikan