Menparekraf Sebut Samosir Miliki Desa Potensi Wisata Lengkap

  • Bagikan

Samosir, Owntalk.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno disambut Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST bersama Forkopimda Kabupaten Samosir dalam rangka kunjungan kerja di Desa Wisata Huta Tinggi Kec. Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (9/11).

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke Desa Huta Tinggi dalam rangka meninjau secara langsung Desa Wisata dan menandatangani prasasti sekaligus memberikan piagam penghargaan Desa Wisata terbaik yang masuk dalam 50 besar se-Indonesia. Wisata Desa Huta Tinggi terpilih sebagai 50 Desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dengan tema “Indonesia Bangkit” yang sudah dinilai oleh Tim Kurator dan Tim Dewan Juri ADWI 2021.

Selain itu, Desa Wisata Huta Tinggi juga mendapatkan reward berupa bantuan akses internet selama 1 (satu) tahun serta Program Pendampingan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) CHSE berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

Menparekraf Sandiago Uno mengatakan ” Desa Wisata Huta Tinggi memiliki potensi yang lengkap, mulai dari wisata alam, Danau super vulkano eruption yang merupakan bagian dari pada letusan gunung berapi purba, wisata berbasis ecotourism pariwisata yang berwawasan lingkungan, melalui aktifitas yang berkaitan dengan alam, wisatawan diajak melihat alam dari dekat, menikmati keaslian alam dan lingkungannya sehingga membuat tergugah wisatawan untuk mencintai alam, wisata berkelanjutan lingkungan ini merupakan salah satu persyaratan pariwisata yang berkualitas”.

  • Bagikan