Polri Apps
banner 728x90

Menparekraf Sebut Samosir Miliki Desa Potensi Wisata Lengkap

Selanjutnya, menparekfraf juga menyebutkan akan membawa G20 ke kawasan danau toba jika ada acara pertemuan dan semoga Kabupaten Samosir dapat menjadi tuan rumah pada acara tersebut. Desa Wisata bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dengan berbasis alam dan budaya.

Selain dalam rangka kunjungan wisata alam, menparekraf juga memberikan dua ekor kerbau guna mendukung wisata edukasi memerah susu kerbau untuk dijadikan olahan makanan khas Samosir.

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan nilai ekonomi, dengan kunjungan menparekraf ke Kabupaten Samosir khususnya di Desa Huta Tinggi diharapkan dapat meningkatkan gairah wisata” ujar Bupati.

Ditambahkannya bahwa sebagai salah satu kawasan strategis wisata super prioritas memohon bantuan dan dukungan dari kementerian pariwisata dalam mendukung pengembangan Desa Wisata yang berskala nasional dan international. “Dunia saat dilanda covid-19 ekonomi semakin terjepit, tapi tidak usah bersedih bersama bapak menparekraf Samosir pasti akan semakin bangkit” tutup Bupati.