Polri Apps
banner 728x90

Perkumpulan Selingsing Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Amsakar memberikan kata sambutan di Acara Maulid nabi yang digelar Keluarga Selingsing

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan kabar baik bahwa PPKM di Batam telah turun menjadi level 1. Hal ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021.

“Sesuai Inmendagri ini, bapak Walikota kita (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) telah menandatangani surat edaran juga,” ucap dia.

Namun demikian, ia berharap turunnya level PPKM tidak dimaknai bahwa Covid-19 telah usai. Ia mengingatkan walau penanganan pandemi ini di Batam sangat baik dan kasusnya kini semakin turun, pandemi Covid-19 masih ada dan terus ditangani.

“Kami ingatkan walau PPKM turun, prokes jangan diabaikan. Saya bahagia pada kegiatan ini kita mentaati itu. Saya ingin PPKM Level 1 ini tidak dimaknai sebebas-bebasnya. Dengan segala hormat saya mohon pakai masker dan tetap laksanakan prokes lainnya,” harap dia.

Sebelumnya, Amsakar mengungkapkan perasaan bangganya atas komitmen bersama semua pihak dalam menangani Pandemi Covid-19. “Terkait capaian ini, saya bangga atas kerja kolektif semua pihak,” ujar dia.

Tren penanganan yang baik ini harus dipertahankan. Hingga Batam terbebas dari Pandemi Covid-19. Dalam praktiknya, Pemko Batam dengan Forkompinda terus berkoordinasi. Gerakan bersama menekan pandemi semakin diperkokoh andil relawan yang membantu garda terdepan yakni tenaga medis.

“Masyarakat juga harus terus berperan. Tetap taati prokes, pakai masker, jaga jarak hingga sukseskan vaksinasi,” pungkasnya. (Ril)