Polri Apps
banner 728x90

Gelar Pertemuan Dengan BP, AGKIM Kembali Bahas Point Penting Soal Kepelabuhan di Batam

Berita Terkini Batam

Sementara itu, Ketua FSPMI /SPPJM kota Batam, Panusunan siregar SH., menuturkan, Dengan adanya Perka ini akan mempermudah investor masuk ke Batam. Apabila pengusaha sudah mendapatkan projeknya maka lapangan pekerjaan akan bertambah.

“Saat ini banyak pekerja yang memiliki skill namun pekerjaan tidak ada. Nah, dengan masuknya kapal ini tentu akan kembali membuka peluang bagi mereka. Dampaknya tentu terjadi perputaran ekonomi yang hidup. Seteah itu, dengan sendiri perekonomian kota batam akan kembali naik,” jelasnya.

Ketua DPC Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) Batam Erdi Steven Manurung menambahkan kalau perkembangan perka 20 tahun 2021 yang baru ini untuk agen-agen sangat bagus manfaatnya, karena kapal yang naik doking itu 0 persen.

“Untuk masalah pandu tunda sudah banyak perubahan, yang dulunya kita lakukan pembayaran, namun servicenya tidak ada. Tapi sekarang, kita lakukan pembayaran, servicenya ada,” tuturnya.

Menurut Erdi, terbukti dengan adanya perda yang baru ini, BP Batam ini benar-benar berubah dengan masalah-masalah pelayaran. Perubahannya tidak 100 persen, tetapi baru 95 persen dan untuk 5 persennya kemungkinan mereka masih perlu kita ingatkan lagi.

“Pada dasarnya BP Batam telah sepakat dengan association khususnya aliansi untuk memajukan dunia maritim khususnya di Kota Batam,” ucapnya.

Baca Juga :

Erdi menaambahkan, bagaimana cara kita menciptakan dunia maritim di Batam ini lebih maju dari dunia maritim nasional lainnya.

“Apalagi Batam ini termasuk daerah yang khusus, karena berdekatan dengan negara Singapore dan Malaysia,” sebutnya.

Erdi juga mengatakan, kita juga mengapresiasi kepada Direktur Badan Pengelola (BP) Pelabuhan Batam yang baru ini sangat luar biasa dan jauh beda dengan Direktur BP Pelabuhan yang dulu.

“Saya memang baru kenal dengan Direktur BP Pelabuhan Batam ini, tetapi saya merasakan sudah kenal lama sekali. Ia merangkul, ia bertanya kepada kita apa yang kurang, dan akan kita benahi secara bersama,” katanya.

Jadi, Erdi mengapresiasi sosok pemimpin yang benar-benar melihat kepada kita. Kepala BP Batam H. Muhammad Rudi tidak salah pilih untuk gantikan Direktur BP Pelabuhan yang lama,” tutupnya. (Haykal)