Bertekad Pimpin DPC Partai PPP Kota Batam, Fadli Targetkan Satu Fraksi Penuh di Kursi DPRD Mendatang

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Oktober mendatang. Dalam agenda tersebut, nantinya akan dilaksanakan penyerahan SK DPC PPP Kota Batam kepada pengurus yang baru untuk memimpin PPP di Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Diantara beberapa kandidat yang akan maju sebagai Calon Ketua DPC, muncul satu nama dari Anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Fadli. Ia sendiri digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat kuat untuk memimpin PPP Kota Batam di Pemilu Mendatang. Sebab, Fadli merupakan satu-satunya wakil dari PPP yang duduk menjadi Anggota DPRD Kota Batam dan memiliki komunikasi yang sangat baik terhadap seluruh Instansi dan stakeholder terkait.

Anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Fadli menuturkan, pihaknya bakal meggelar muscab di Oktober 2021 mendatang. Untuk itu, sebagai kader Partai PPP ia memiliki harapan serta target untuk membesarkan DPC Partai PPP di 2024 mendatang.

“Partai PPP Kota Batam rencananya akan mengadakan muscab di Oktober mendatang, untuk melalukan Pemilihan ketua DPC yang baru. Dalam muscab tersebut seluruh kader berhak maju dan mengusulkan diri sebagai calon pimpinan baru. Namun satu yang kita minta yaitu jika ketua baru telah terpilih, nantinya harus bertekad membawa kemajuan bagi partai,” ungkapnya, Rabu (22/09/2021).

Lanjut Fadli, jika pihak partai memberikan amanah kepadanya, ia akan dengan segenap hati untuk fokus memajukan Partai PPP di Pemilu mendatang. Tentunya, ada target serta tanggung jawabnya dalam memajukan Partai PPP.

“Apabila diamanhkan untuk menjadi pimpinan di DPC Partai PPP Kota Batam. Maka, kita siap menerima hal tersebut dan akan mewujudkan cita-cita yang selama ini telah ia pikirkan. Yaitu, untuk membentuk kepengurusan mulai tingkat atas hingga tingkat bawah, memperbaiki manajemen partai yang sekiranya perlu di benahi. Lalu, target berikutnya kita akan berupaya mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya di Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang,” tuturnya kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Baca Juga :

Fadli juga mengatakan, pada Pileg 2019 Partai PPP hanya berhasil meraih satu kursi di DPRD Kota Batam. Walaupun, saat itu tiga dapil lainnya hampir memenangkan kursi tersebut.

“Pada Pileg 2019 Partai PPP hanya berhasil mendapatkan satu kursi walaupun jumlah suara kita tidak terlalu jauh dengan partai lainnya saat itu. Padahal, di tiga dapil sebelumnya kita hampir dapat kursi namun masih belum tercapai. Hal tersebutlah yang harus kita benahi untuk di Pileg 2024 mendatang. Kita juga bertekad untuk bagaiman caranya setelah pemilu 2024 tersebut Partai PPP Dapat meraih Kursi dan mendapatkan satu Fraksi penuh di DPRD Kota Batam,” pungkasnya.

Fadli menambahkan, Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan merancang sistem yang baik dan mengajak para kandidat yang berpotensi di setiap dapilnya. Ia juga berpesan kepada seluruh kader PPP agar bersatu dan saling bergandengan tangan dalam mensukseskan Muscab tersebut.

“Untuk mewujudkan kemenangan tersebut, kita perlu mementuk dan mengajak para kader yang berpotensi di setiap dapilnya. Sementara itu, untuk Eksekutif kita akan melihat hasil dari pemilihan legislatif terlebih dahulu, Setelah itu kita akan mengambil sikap. Agar terlaksananya Muscab tersebut dengan lancar, pihaknya mengharapkan untuk seluruh keluarga besar Partai PPP. Mari bersama menurunkan ego masing-masing dalam pemilihan nanti. Jadi jangan sampai ada perselisihan menjelang pemilihan ini, sebab pihaknya percaya nantinya pasti ada salah seorang yang layak untuk memimpin Partai PPP Kedepan,” tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan