Wabup Oky Buka Sosialisasi Surveilans Terpadu Berbasis Komunitas

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batu Bara, Owntalk.co.id – Wakil Bupati Batu Bara membuka kegiatan sosialisasi Surveilans Terpadu Berbasis Komunitas di aula rumah dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (20/9/2021).

“Keterlibatan masyarakat melalui kader Surveilans Terpadu sebagai tenaga yang memantau dan mengamati serta memberikan informasi status komunitas yang ada di desa atau kelurahan secara cepat, tepat dan akurat. Sehingga kebijakan dan upaya dalam penanganan masalah kesehatan komunitas termasuk juga penanganan Covid-19, dapat dilakukan secara cepat, tepat dan menyeluruh,” ucap Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima dalam sambutannya.

Ia juga meminta kepada tim surveilans terpadu kabupaten dan Puskesmas, terutama para koordinator kecamatan dan kader surveilans terpadu, yang merupakan kolaborasi antara masyarakat dan tenaga kesehatan dalam memecahkan masalah operasional pelaksanaan pelayanan kesehatan dasar di komunitas masyarakat.

Baca Juga :

“Sehingga tidak ada lagi keresahan dan keluhan masyarakat Batu Bara, bahwa mereka tidak pernah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Bolon)

  • Bagikan