MRI Bangka Giatkan Program Borong UMKM Untuk Pacu Ekonomi Masyarakat di tengah Pandemi

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Bangka Belitung, Owntalk.co.id — Saat ini Indonesia sedang dalam tahap pemulihan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak di seluruh daerah.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai industri rumahan yang terimbas pandemi pun menjadi salah satu sektor yang mesti digairahkan kembali agar bisa menggerakkan roda perekonomian di level hilir.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka Kendedi mengungkapkan seluruh pihak harus saling bahu-membahu dalam proses pemulihan ekonomi ke depan.

“Ekonomi (Indonesia) tidak akan pulih sebelum sektor swasta dan UMKM pulih,” katanya memberi keterangan melalui pesan singkat, Rabu (08/09/2021).

Kendedi menilai UMKM memiliki peran besar dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia di era digital saat ini.

Menurutnya, UMKM berperan penting dalam menciptakan kesempatan kerja dan memacu kreativitas masyarakat untuk membuat produk berjenis industri rumahan yang berkualitas di level hilir.

Baca Juga :

Karena itu dalam upaya menggerakan kembali roda ekonomi sektor UMKM, MRI – ACT menggelar ‘Program Borong UMKM’ sebagai kegiatan sosial yang diharapkan dapat memacu pemulihan sektor pariwisata di Bangka Belitung yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 sekitar satu tahun lebih belakangan ini.

“Selain itu, secara luas acara ini juga diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air,” ujar Kendedi.

Melalui program ini, MRI Bangka juga turut mengajak masyarakat serta pemerintah daerah agar bisa berperan aktif dalam membantu pegiat UMKM.

“Harapannya ‘Progam Borong UMKM’ bisa memberikan efek samping pada peningkatan penghasilan Usaha,” tutupnya.

  • Bagikan