Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi, MRI Bangka Rutin Berbagi Paket Nasi Kepada Keluarga Pra-sejahtera

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Bangka Belitung, Owntalk.co.id — Kondisi pandemi Covid-19 yang menimbulkan banyak kesulitan ekonomi terhadap sebagian masyarakat Indonesia, semakin memompa semangat organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bangka untuk terus berbagi kepada sesama.

Apalagi di tengah kebijakan PPKM Level IV yang membatasi aktivitas sosial di luar rumah membuat masyarakat yang berprofesi sebagai buruh harian merasakan sekali dampaknya.

Guna meringankan beban tersebut, melalui program berbagi makanan (Beriman), MRI Bangka kali ini menyasar wilayah yang berada di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Mewakili Ketua MRI Kabupaten Bangka, Kendedi mengatakan kalau setiap hari Jumat organisasinya itu selalu rutin menyalurkan 200 paket nasi untuk kelompok masyarakat Pra-sejahtera ke setiap kecamatan di kabupaten Bangka.

Ia mengisahkan bahwa sering kali pihaknya menemukan keluarga yang hanya bisa makan satu hari sekali dikarenakan pendapatan keluarga yang menurun drastis.

Karena itu ia mengajak masyarakat untuk selalu memedulikan kondisi lingkungan sekitarnya agar bisa saling meringankan beban antar-sesama di masa pandemi saat ini.

Baca Juga :

Pihaknya pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada setiap dermawan yang turut andil dalam program sedekah Jumat melalui ACT Bangka selama ini.

Sementara bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi, lanjut Kendedi, dapat mengikuti Instagram organisasi yang beralamat di @ActBangka.

“Di akun tersebut nanti akan kami update perkembangan gerakan ini, dan semoga makin banyak support dari berbagai pihak agar gerakan ini terus berjalan dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” ucapnya. (Jul)

  • Bagikan