Cegah Penyebaran Covid-19, Satpolairud Lakukan Pemeriksaan Terhadap Penumpang KM Kelud

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, Satpolair Polres Karimun melakukan penyekatan dan pengawasan terhadap penumpang Kapal KM Kelud ataupun masyarakat yang datang dari luar Provinsi Kepulauan Riau Kepri, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Karimun Iptu. Sabar Binsar Samosir, S.H, M.H bekerjasama dengan Kepala Denpomal, Kapolsek KKP, Kesehatan Pelabuhan, Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun, 10 orang personil Lanal Karimun, 10 orang personil Satpolair Polres Karimun dan 5 orang personil KSOP Karimun.

Kasat Polair Polres Karimun Iptu. Sabar Binsar Samosir, S.H, M.H mengatakan, kegiatan pengawasan yang dilakukan tersebut untuk mengantisipasi serta menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun. 

Yang menjadi sasaran pada kegiatan adalah penumpang yang tidak melengkapi dokumen syarat perjalanan yang telah ditentukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Ada 487 orang penumpang KM. Kelud yang kita periksa yang datang dari Jakarta. Dari hasil pemerikasaan yang kita lakukan semua penumpang memenuhi syarat dokumen perjalanan sesuai dengan peraturan pemerintah,” katanya.

Baca Juga :

Binsar menjelaskan, untuk penyekatan dan pengawasan penumpang dan masyarakat ini bukan hanya bagi penumpang KM. Kelud, akan tetapi semua kapal yang datang dari luar Provinsi Kepri dilakukan pemeriksaan.

“Selain penumpang, kita juga lakukan pengecekan terhadap Crew kapal. Apabila tidak melengkapi surat dokumen yang telah ditentukan, akan dilakukan pemeriksaan di pelabuhan domestik Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Binsar melanjutkan, kegiatan Penyekatan dan Pengawasan di perairan dan pelabuhan di wilayah kabupaten Karimun akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yang bersedia untuk membantu,” ujarnya. (*/Koko)

  • Bagikan