Kapolres Meranti Ajak HMI dan IMM Sama-sama Jaga Kondusifitas

  • Bagikan

Meranti, Owntalk.co.id – Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengajak mahasiswa bersinergi dengan kepolisian untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres saat menggelar silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) setempat di ruang kerjanya, Jum’at (20/8/2021).

Kesempatan itu, Kapolres didampingi KBO Sat Intelkam, Iptu Edi Purnomo dan dua anggota Unit III Sat Intelkam. Sementara dari mahasiswa hadir Ketua HMI, Suherman beserta 2 anggota, dan Ketua IMM, Hafizan bersama 4 anggota.

Pertemuan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga :

Andi Yul mengatakan, mahasiswa merupakan salah satu mitra Polri dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban.
Polri, tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas tanpa ada dukungan dan kerjasama dari semua elemen.

“Untuk itu saya berharap mahasiswa tetap bersinergi dengan kepolisian, bersama kita menjaga kamtibmas di Kepulauan Meranti agar tetap kondusif,” katanya

Andi menuturkan Kemudian tidak kalah pentingnya, mahasiswa juga diharapkan bisa menjadi contoh dan turut serta dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, yakni dengan disiplin prokes dan melakukan vaksinasi.

“Bersama kita berusaha dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya kembali,” tuturnya.

Ketua HMI, Suherman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah bersedia bersilaturahmi dengan mahasiswa.

Dia berharap, kedepan adanya bentuk kerjasama antara mahasiswa maupun masyarakat dengan Polres Kepulauan Meranti dalam penanganan Covid-19, penanganan Narkoba dan Karhutla di daerah tersebut.

“Kami juga siap berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, mengingat masih banyak masyarakat di kabupaten ini yang belum divaksin,” harapnya. (koko)

  • Bagikan