Polri Apps
banner 728x90

Lengkapi Alat Tangkap Nelayan, PT Timah Tbk Salurkan Bantuan untuk KUB Lubuk Nipah

Karimun, Owntalk.co.id – Guna mendukung hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk wilayah operasional Kepulauan Riau dan Riau kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan. Kali ini giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lubuk Nipah Dusun Plambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk.

Bantuan ini akan digunakan untuk melengkapi alat tangkap anggota kelompok. Sehingga nantinya, hasil tangkap nelayan bisa meningkat dengan semakin terlengkapinya peralatan yang dibutuhkan.

Ketua KUB Lubuk Nipah Suheri mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk, ia menyebutkan saat ini anggota kelompok mereka terdiri dari 13 orang. Setiap anggota memiliki kebutuhan yang berbeda terkait alat tangkap. 

“Bantuan ini untuk melengkapi alat tangkap anggota, apa yang menjadi kebutuhan, karena tiap-tiap anggota berbeda kebutuhannya. Bantuan ini dapat meringankan beban nelayan dalam melengkapi alat tangkap,” katanya. 

Diakuinya, selama ini hasil tangkapan nelayan memang bisa dibilang belum maksimal. Hal ini lantaran masih kekurangan alat tangkap. Sehingga diharapkan dengan bantuan dari PT Timah Tbk dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan. 

“Selama ini hasil tangkapan belum memuaskan, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil tangkapan karena dengan bantuan yang diberikan oleh PT Timah menambah kelengkapan alat tangkap,” sambungnya.

Baca Juga :

Senada, Pembina Koperasi Maju Bersama  Deny menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan kepada KUB Lubuk Nipah yang merupakan anggota Koperasi yang dibina pihkanya. 

“Semoga PT Timah dapat terus berkembang dan maju untuk dapat terus berkontribusi kepada masyarakat khususnya nelayan,” harapnya. 

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pongkar Sepyusiseno menyampaikan, di saat pandemi Covid-19 bantuan-bantuan dari perusahaan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Kami atas nama pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan. Bantuan ini tentunya sangat berarti untuk masyarakat penerima di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini karena pandemi covid-19  yang belum berakhir,” tutupnya. (Koko)