Peringati HUT RI Ke-76 Tahun, MRI Bangka Ajak Warga Bangsa Gotong Royong Hadapi Pandemi

  • Bagikan

Bangka Belitung, Owntalk.co.id – Ketua MRI Bangka, Kendedi, menyebutkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tahun ini harus menjadi momentum penyatuan energi setiap warga bangsa dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Lebih dari setahun pandemi COVID-19 mengubah berbagai tata kehidupan. Kita harus bersama-sama menghadapinya dengan gotong royong. Momentum peringatan kemerdekaan ini harus semakin memperkuat kerja gotong royong kita, agar kita bisa segera merdeka dari pandemi,” ujar Kendedi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/08/2021).

Peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini, lanjutnya, datang ketika Indonesia sedang berjibaku menghadapi serangan gelombang kedua pandemi, yakni serangan COVID-19 varian delta yang diketahui memiliki kemampuan menular lebih cepat daripada varian sebelumnya.

“Jadi sudah selayaknya kita menyerap seluruh energi para pejuang kemerdekaan untuk melipat-gandakan semangat menghadapi pandemi. Menggandakan kerja-kerja gotong royong demi menyelamatkan banyak nyawa dan membantu warga yang terdampak secara ekonomi,” papar pemuda yang pernah menjabat Presiden Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 itu.

Baca Juga :

Ia mengatakan, prinsip gotong royong mesti bisa menjadi pilar penanganan pandemi, dalam hal penanganan sektor kesehatan maupun pemulihan ekonomi dan bantuan sosial.

“Kita semua bersyukur, gotong royong MRI Bangka terimplementasi nyata di Bangka Belitung,” ujarnya.

Selain itu, relawan MRI Bangka juga ucapnya tetap terus bergotong royong membantu meringankan kerja pemerintah daerah di masa pandemi.

Demikian pula dengan berbagai organisasi sosial, komunitas, maupun inisiatif-inisiatif personal, yang terus bergerak membantu masyarakat melalui pemberian sembako hingga kebutuhan harian pasien isolasi mandiri.

Kendendi optimistis kalau masyarakat Bangka Belitung tidak akan pernah menyerah dalam situasi sulit saat ini.

“DNA warga Bangka adalah DNA pahlawan, yang sejak era kolonialisme selalu tak pernah mundur menghadapi berbagai tantangan. Bangka tidak akan pernah menyerah. Indonesia tidak akan pernah menyerah. Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” tutupnya bersemangat.

  • Bagikan