Wow! Seluruh Atlet dan Pelatih Olimpiade Dapat Bonus Rp100 Juta

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Seluruh atlet dan pelatih kontingen Indonesia yang berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapatkan bonus sebesar Rp 100 juta rupiah dari pemerintah.

Bonus ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap kontingen Indonesia yang telah berjuang dalam perlombaan tersebut.

Pemberian bonus ini diberikan langsung secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk para atlet di Istana Bogor, Jumat (13/8). Presiden memastikan bahwa seluruh pelatih dan atlet akan mendapatkan bonus meski tidak menyumbangkan medali.

Bonus untuk para pelatih dan atlet ini akan langsung ditransfer hari ini oleh pemerintah ke rekening masing-masing.

“Langsung masuk ke rekening tabungan masing-masing [atlet dan pelatih],” ucap Menpora RI Zainudin Amall.

Baca Juga :

Adapun bonus yang diberikan kepada atlet peraih emas dalam olimpiade Tokyo 2020 ini akan mendapat bonus Rp5,5 miliar, peraih perak akan diberikan bonus sebesar Rp2,5 miliar dan medali perunggu sebesar Rp1,5 miliar.

Sedangkan untuk para pelatih yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp2,5 miliar, Rp1 miliar untuk pelatih peraih medali perak, dan Rp600 juta untuk pelatih peraih perunggu.

Program apresiasi berupa pemberian bonus ini merupakan lanjutan dari program bonus Asian Games pada tahun 2018. Sebelumnya, seluruh atlet dan pelatih kontingen Indonesia yang berjuang dalam Asian Games 2018 mendapatkan bonus sebesar Rp20 juta meski tidak mendapat medali.

  • Bagikan