Ruslan Ali Wasyim Berikan Bantuan Beras ke Pekerja Porter di Bandara Hang Nadim

  • Bagikan
RAW Menyerahkan bantuan beras kepada porter bandara bernomor 52. Selain memberikan bantuan, RAW juga terlihat memberikan semangat kepada mereka semua. (Foto:Anas)
RAW Menyerahkan bantuan beras kepada porter bandara bernomor 52. Selain memberikan bantuan, RAW juga terlihat memberikan semangat kepada mereka semua. (Foto:Anas)

Batam, Owntalk.co.id – Wakil Ketua II DPRD kota Batam, Ruslan Ali Wasyim (RAW) membagikan bantuan puluhan beras kepada pekerja angkut barang / porter di Bandara Hang Nadim. Jumat, (24/7).

RAW memberikan bantuan beras tersebut kepada seluruh porter yang bekerja hari itu tanpa terkecuali.

Selain memberikan bantuan beras, RAW juga terlihat mensosialisasikan Prokes kepada seluruh pekerja porter disana.

“Menjalankan prokes kesehatan di tempat kerja, sama dengan menjaga seluruh keluarga kita saat pulang kerja dan telah berada dirumah,” kata Politisi Partai Golkar Batam itu.

Tak hanya kepada Porter, RAW juga memberikan bantuan beras tersebut kepada para pedagang aksesoris di kawasan bandara itu.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya pekerja angkut barang di Bandara Hang Nadim.

Ruslan Ali Wasyim saat mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada para Porter di kawasan Bandara Hang Nadim. (foto : Anas)

Agenda Rutin, Jumat Pertama Awal Bulan

Di tengah kondisi perekonomian kota Batam yang tak menentu, Dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak masyarakat yang mengeluhkan pendapatan mereka turun drastis. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang menceritakan kesulitan mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Laporan-laporan itu, menjadi catatan khusus untuk Ruslan Ali Wasyim (RAW) agar dapat berbuat ditengah kondisi masyarakat sedang membutuhkan.

“Ini saatnya, saudara-saudara kita sedang menunggu kepedulian semua pihak yang masih dilebihkan rezekinya, atau yang masih mampu untuk berbagi dalam rangka menunjukkan empati kita kepada sesama,” Tegas dia

Agenda membagikan bantuan beras akan menjadi agenda rutin yang akan dilakukan RAW setiap bulannya. Dia menargetkan kegiatan ini dapat menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan hingga ke pelosok-pelosok kota Batam.

” Insha Allah, ini akan menjadi program rutin berbagi beras di Jumat pertama pada setiap awal bulan,” janji RAW

Perdana, RAW membagikan bantuan itu kepada para Porter di Bandara Hang Nadim, mengingat bahwa para Porter juga sangat terdampak penurunan ekonomi sangat drastis.

” Perdana Jumat ini, kita disini dulu bersama para saudara-saudara kita yang bekerja sebagai Porter bandara, nanti menyusul kedaerah-daerah lainnya di Batam. Agendanya akan setiap hari Jumat di awal bulan. jadis satu kali, satu bulan,” lanjut dia

Sumber Gaji dan Bantuan Isteri

RAW menyebut, bahwa aksi sosialnya itu didukung penuh oleh Isterinya.

Sementara itu, untuk pengadaan ratusan karung beras setiap bulannya, RAW mengaku menyisihkan sebagaian dari gaji nya sebagai anggota DPRD dan dari keuntungan yang diperoleh isterinya sebagai pengusaha online shop.

” Yang pasti sumber utamanya dari gaji saya, dan didukung oleh pendapatan bu Ade (Isteri RAW,red) dari penjualan tas-tas di Galeri Tas Ade,” kata dia

RAW mengaku, disaat kondisi perkenomian secara global runtuh, seluruh pihak dan elemen pejabat, pengusaha dan lainnya yang masih memiliki kecukupan materi untuk dapat melakukan apa saja dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat.

” Meski hanya baru sedikit ini yang bisa dilakukan, tapi lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa. Apalagi kita masih lebih daripada banyak saudara kita diluaran sana,” lanjut dia.

Abang Kita RAW Datang !

Kantin bandara yang dekat dengan Pintu kebarangkatan penumpang mendadak jadi ramai dan riuh. Pantauan Kantor Berita Owntalk, lokasi itu mendadak ramai di sambangi para porter saat melihat kedatangan RAW menggunakan dua mobil lengkap dengan membawa ratusan beras didalamnya.

” Ha. Itu Abang kita RAW datang,” kata salahsatu dari mereka yang mengenali plat mobil dinas RAW.

Rupanya, RAW sudah berkordinasi dengan beberapa Porter disana untuk menyampaikan kedatangan mereka.

Mulyadi salahsatu dari Porter di Bandara menyebutkan tak semua dari mereka mengetahui RAW akan datang dan menyerahkan bantuan. Tapi bagi yang sudah tau, mereka sudah menunggu kedatangan RAW disana.

“Kalau saya sudah diinfokan pak Gatot, makanya dari tadi saya sudah nunggu,” kata Mulyadi pada wartawan Kantor Berita Owntalk.

Mulaydi mengaku sangat mengenal RAW meski dia tak berdomisili di daerah pemilihan yang sama. Namun, karena seringnya RAW dinas keluar daerah melalui bandara, disitulah Mulyadi mulai mengenal anggota-anggota DPRD kota Batam, termaksud RAW.

Dalam penyampaiannya, Mulyadi menyebut gerakkan RAW sangat menyentuh hati mereka. Dia mengatakan RAW sangat peduli dengan kondisi Porter yang tak dipikirkan oleh siapapun.

“Kondisi covid dan PPKM ini pak, bukannya kami tidak terdampak pak. Kami juga sangat-sangat terdampak. Bandara sepi, penumpang mulai enggan menggunakan jasa kami, kalaupun barang bawaannya banyak, barulah mereka menggunakan jasa angkut kami,” cerita dia.

Kedatangan RAW memang sangat berarti untuk para Porter disana. selain dapat bantuan beras, mereka juga merasakan kehadiran RAW dapat membesarkan hati mereka dengan kondisi yang sangat sulit ini.

“Kami berharap dan berdoalah, semoga pak Ruslan sekelurga terus sehat dan terus bijaksana menjadi penyambung. lidah rakyat.” tutup Mulyadi. (Haikal)

Seorang Porter terlihat menenteng bantuan beras dari Ruslan Ali Wasyim di Bandara Hang Nadim. (foto : Anas)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *