Menteri PMK Sebut Indonesia Sedang “Darurat Militer”, Fadli Zon : Ngawur !

  • Bagikan

Jakarta, Owntalk.co.id – Pekan ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut Indonesia sudah dalam situasi “darurat militer” menghadapi pandemi COVID-19.

“Sebetulnya pemerintah sekarang ini walaupun tidak di-‘declare’, kita ini kan dalam keadaan darurat militer. Jadi kalau darurat itu kan ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang. Nah sekarang ini sebetulnya sudah darurat militer,” kata Muhadjir Effendy ditemui saat mengunjungi Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien COVID-19 di Yogyakarta, Jumat (16/07/2021).

Ia menyebut Indonesia dalam situasi darurat militer karena saat ini harus menghadapi musuh yakni COVID-19 yang tidak kasat mata.

Pernyataan itu lantas dikritisi oleh Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli yang merupakan anggota komisi 1 DPR RI itu menyebut pernyataan Menteri PMK sangat ngawur. “Pernyataan ini ngawur! Kok bisa mengatakan sekarang darurat militer. Mana militernya?” ujar Fadli dalam akun Twitter-nya, seperti dikutip kantor Berita Owntalk. Sabtu (17/7/2021).

Dia menilai pernyataan Muhadjir menambah daftar kurangnya konsep pemerintah dalam menangani COVID-19. Dia juga menilai Muhadjir kurang memiliki pengetahuan.

“Sirkus pernyataan ini hanya menambah daftar kurangnya konsep dan pengetahuan elementer plus koordinasi penanganan COVID,” tuturnya. (Agung)

  • Bagikan