Polri Apps
banner 728x90

Bantuan di 5 Kecamatan Telah Disalurkan, Bupati Batu Bara Tinjau Kondisi Banjir

Berita Terkini Batam

Batu Bara, Owntalk.co.id – Sebanyak ribuan paket sembako telah diberikan Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara kepada warga korban banjir di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Selain itu, posko pengungsian dan posko kesehatan juga telah disediakan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati bersama Ketua BK3S Batu Bara turun langsung meninjau kondisi banjir di Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai dan Desa Padang Genting Kecamatan Talawi, Rabu (14/7/2021).

Dari desa-desa yang terdampak banjir di Kabupaten Batu Bara, Desa Perjuangan di Kecamatan Sei Balai merupakan desa terparah akibat banjir.

Sebelumnya, Desa Perjuangan ini diterjang banjir dengan ketinggian mencapai 80 cm. Namun, hari ini ketinggian air mulai berangsur surut hingga mencapai 30 cm.

Terkait banjir tersebut, Bupati Batu Bara, Zahir mengakui, bila musim penghujan tiba, maka Kabupaten Batu Bara selalu menjadi langganan banjir kiriman yang muncul dari hulu.

“Karena merupakan dataran rendah, Pemkab Batu Bara berbagai upaya pun telah dilakukan untuk menanggulangi banjir, seperti normalisasi sungai dan perbaikan tanggul,” ucapnya. (Bolon)