Beberapa Jabatan Strategis di Pemprov Kepri Berganti, Wagub Tak Hadiri Pelantikan

  • Bagikan

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik beberapa pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Beberapa nama dengan jabatan strategis pun terlihat berganti. Rabu, (23/6/2021).

T.S. Arif Fadillah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepri berganti menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Sedangkan Plt nya adalah Lamidi yang dijabatan lama sebagai Kepala Kesbangpol Kepri.

Tak hanya nama Sekda Provinsi yang berganti, jabatan di Sekretaris Dewan pun turut terjadi pergantian. Sekwan DPRD Provinsi yang semula dijabat Hamidi kini digantikan oleh Martin Luther Maromon. Hamidi saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sedangkan Martin sebelumnya menjabat sebagai Karo Umum.

Baca Juga :

Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung yang sebelumnya dijabat oleh Zulkipli, Kini dijabat oleh Hasan, yang dijabaan sebelumnya merupakan Kabag Perbatasan Kab Bintan. Zulkipli kini menjabat di Sekretaris Dinas Pariwisata.

Kepala Biro Umum kini dijabat oleh Abdullah. Hasyim Ashari sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Dini dan terakhir Yose Susanti sebagai Kepalanya Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, serta beberapa pejabat pengawas lainnya.

Gubernur Kepri menyebutkan bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. harapan dia seluruh pejabat baru dapat bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

“Mutasi seperti ini merupakan hal yang biasa. Ini upaya kita untuk membangkitkan kinerja kedepan yang lebih baik,” ucap Gubernur Ansar.

Namun, pelantikan yang digelar di gedung daerah Tanjungpinang itu, justeru tak dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. Wagub tak terlihat mendampingi Gubernur Kepri, padahal mutasi kali ini dilakukan untuk beberapa pejabat dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatab Administrator, dan Jabatan Pengawas.

Entah apa yang membuat Marlin tak menghadiri agenda Pemprov Kepri itu, namun kegiatan tetap berjalan dengan baik. 

Seluruh pejabat yang dilantik pun mengikuti penandatangan pakta integritas untuk tidak melalukan korupsi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kepri, Asisten 1 dan III, Kepala Inspektorat Kepri dan Kepala BKPSDM. (Amo) 

  • Bagikan