Polri Apps
banner 728x90

Satpolairud Menghimbau kepada Penumpang dan ABK Terapkan Prokes 5M

Berita Terkini Batam

Selatpanjang, Owntalk.co.id – Personel kepolisian dari Satpolair Polres Kepulauan Meranti yang tergabung dalam pengamanan Posko PPKM Desa Bandul melakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap kapal dan penumpang yang masuk wilayah tersebut, Kamis (04/06/2021).

Mereka mengimbau kepada pengguna transportasi laut untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan COVID-19.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Polair AKP Yosi Marlius SSos mengatakan, kegiatan yang digelar sebagai bentuk dukungan kepolisian terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas,” katanya

Baca Juga :

Yosi menyebut, kegiatan tersebut rutin digelar agar masyarakat lebih disiplin dan memahami pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi saat ini.

“Kita juga mengimbau agar ABK kapal memperhatikan penumpangnya, agar sebelum berangkat penumpang tidak melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Yosi juga menambahkan agar ABK dapat memastikan kelaikan operasional, dan mempersiapkan alat keselamatan agar selama di perjalanan tetap aman dan nyaman.

“Intinya tetap selalu waspada, ikuti peraturan yang ada agar selamat sampai di tempat tujuan,” tambahnya. (Koko)