Jenazah Abdul Hamid Yang Sudah Dikremasi, Disholatkan Kembali di Masjid Polda

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – ‘Abu’ dari Jenazah Abdul Hamid (AH) yang sudah dikremasi akhirnya telah diambil dari Rumah Sakit Bhayangkara, Abu itu telah dibawa ke masjid Al Halim Polda Kepri dan dilakukan sholat jenazah terhadapnya. Senin, (25/5/2021).

Sholat Jenazah itu juga dihadiri saudara kandung almarhum yang datang langsung dari Makassar. Selepas disholatkan, Abu tersebut dikuburkan secara Islam di Pemakaman Umum Air Raja.

Ketua KKSS Kota Batam Masrur Amin mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menganggap bahwa tragedi dua mayat tertukar hingga Abdul Hamid telah dikremasi adalah ketentuan dari sang pencipta. Dia menyebutkan bahwa Jenazah Abdul Hamid yang telah menjadi abu tak kan mungkin bisa dikembalikan dengan cara apapun.

Menurutnya kejadian tersebut dikarenakan adanya kesalahan prosedur yang dilakukan oleh rumah sakit tersebut sehingga mayat warga Bugis itu tertukar dengan mayat warga Tionghoa.

Baca Juga :

“Saat ini ikhtiar yang kita bisa lakukan adalah men-sholatkan jenazah Almarhum dengan cara-cara Islam,” kata Masrur, pada Kantor Berita Owntalk.

Masrur yang didampingi Haji Tayib saat melakukan wawancara dengan Wartawan menyebutkan akan berdiskusi dengan pihak keluarga untuk langkah-langkah yang akan diambil karena kelalaian tersebut. (***)

  • Bagikan