Siapkan Syaratnya, Akhir Mei Dibuka Pendaftaran CPNS dan PPPK

  • Bagikan
berita penerimaan cpns 2021
CPNS, (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Bagi Anda yang berminat untuk menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) segera menyiapkan diri. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah merilis jadwal pendaftaran CASN yang terdiri dari calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) 2021.

“Prosesnya pengadaan aparatur sipil negara baik CPNS maupun PPPK dimulai dengan pengumuman seleksi pada 30 Mei 2021,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan ASN Aparatur Kemenpan-RB Katmoko Ari, Sabtu (8/5/2021).

Apa yang dibutuhkan dari sosok ASN saat ini? Katmoko Ari Sambodo mengatakan, seorang ASN harus memiliki sejumlah kemampuan. Delapan kemampuan tersebut adalah integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, IT dan bahasa asing, hospitalitynetworking, dan entrepreneurship.

Baca Juga :

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah kembali membuka jalur formasi umum dan formasi khusus pada seleksi CASN 2021. Formasi khusus CPNS terdiri dari formasi putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude), penyandang disabilitas, diaspora, dan juga formasi bagi putra/putri Papua dan Papua Barat untuk ditempatkan kementerian/lembaga. Sementara untuk seleksi PPPK akan dibuka bagi jabatan guru dan nonguru. Jalur lainnya adalah mengukuti seleksi masuk sekolah kedinasan yang dimiliki kementerian dan instansi pemerintah.

Baca Halaman Selanjuntya ….

  • Bagikan