Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Waspada, Modus Penipuan Penerimaan CPNS di Kemenkumham

berita terkini batam
Doc Mentri Kemenkum Ham Yasonna H. Laoly (baju putih) didampingi Irjen Kemenkum Ham Andap saat memberikan keterangan kepada wartawan. Selasa, (foto: owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendapati informasi yang beredar ditengah masyarakat terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Mendapati itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto menegaskan bahwa informasi yang beredar itu adalah hoax/tidak benar.

Andap menyampaikan, bahwa saat ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) belum menyampaikan informasi mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap dalam keterangan persnya yang diterima Kantor Berita Owntalk. Minggu (23/5/2021)

Baca Juga :

Saat ini ramai flyer dan info grafis mengenai penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham. Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tetapi juga tidak membenarkan seluruhnya.

Dia menjelaskan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi kemenkumham karena memang belum waktunya. Kendati tidak ada unsur penipuan dalam info tersebut, Andap meminta masyarakat berhati-hati karena bisa saja berpotensi penipuan.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” ungkap Andap lebih jauh.

Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam web resmi Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada 30 Mei 2021,” katanya. (Rilis)