KKM Ibnu Sina Sekupang, Isi Ramadhan Dengan Berbagi Paket Sembako

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id- STAI Ibnu Sina Batam dalam rangka menjalankan ibadah ramadhan ke 1442 H memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat tak mampu. Paket bantuan sembako itu didistribusikan kepada beberapa warga di Bukti Jabal Nur, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Minggu, (2/5/2021).

Rifai, Ketua Kelompok Mahasiswa (KKM) Sekupang, menyebutkan jumlah bantuan paket sembako itu sebanyak 20 Paket. Untuk pendistribusiannya sendiri, Pihak KKM bekerjasama dengan pengurus musollah Al-Hidayah.

Rifai menyebutkan bahwa agenda tersebut merupakan program kerja KKM Sekupang dalam kegiatan “Bulan Suci Ramadhan berbagi”. Ide tersebut pun di inisiasi oleh KKM Sekupang dalam melihat kesulitan warga ditengah pandemi covid yang belum kunjung reda.

“Kami berharap semoga kegiatan bantuan sosial dapat bermanfaat bagi warga Bukti Jabal Nur, serta dibulan suci ramadhan ini kami juga menyelenggarakan Doa bersama dalam rangka Semoga seluruh Masyarakat Bukit jabal nur dapat dijauhi dari wabah Covid-19 dan semoga bagi masyarakat yg terdapak perekonomiannya dapat segera kembali normal.” Ujar Rifai selaku Ketua KKM Sekupang.

Penerima bantuan paket sembako dikhususkan untuk warga yang perekonomiannya menurun drastis akibat Covid-19 di bulan suci ramadhan ini. Pemberian paket sembako dengan prosedur seperti ini dirasa cukup efektif karena tidak mengumpulkan warga di suatu tempat dan tidak memberikan kesempatan warga untuk berkumpul. Sebelum kegiatan ini juga telah dilaksanakan program kerja gotong royong membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan di Mushalla Al-Hidayah Bukit Jabal Nur.

Ketua RT 03 Bukit Jabal Nur, Hasan Beda S.Pd sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari Mahasiswa KKM Sekupang. Menurutnya, “situasi bulan ramadahan yg diselimuti pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan perekonomian warga sangat tidak stabil, mengingat 90% bidang pekerjaan warga Merupakan Buruh. Jadi bansos ini semoga Bisa bermanfaat bagi kita semua.” jelasnya. (rils)

  • Bagikan