Ikut Panen Bawang di Nongsa, Ketua PBB : Saya Bangga, Bibitnya dari Kampung Saya Brebes

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Paguyuban Brebes Batam (PBB) Khamsu Dharmawan, menemani Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Batam menghadiri acara panen raya bawang merah di kebun kampung Tangguh Senggam Seligi, kelurahan Sambau, Nongsa, Rabu (7/4) pagi.

Lahan bawang merah seluas 1 hektar tersebut dikelola oleh Kelompok Tani Sumber Rejeki. Rencananya, DKPP melalui ketua tim penyuluhan akan mengembangkan Petani Bawang kota Batam dengan merangkul Kelompok Tani Gawe Rukun (GARU) yang berada di Kelurahan Kabil.

“Saya menemani Kepala Dinas DKPP Batam, untuk ikut panen bawang merah, bersama kelompok Tani Sumber Rejeki,” Ungkap Ketua Paguyuban Brebes Batam, Khamsu Darmawan saat ditemui media Owntalk.co.id, Jum’at (9/4).

Menghadiri acara panen raya bawang merah merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Ketua Paguyuban Brebes tersebut. Betapa tidak, bawang merah yang dipanennya itu merupakan hasil dari bibit unggulan yang dipesan langsung dari Brebes, daerah sentra bawang merah terbesar di Indonesia, kampung halamannya.

“Sebagai orang Brebes, saya patut bangga bibit bawang merah asal kampung saya bisa tumbuh subur di Batam. Serasa dikampung sendiri panen bawang,” Ujar Khamsu.

Kegiatan panen raya tersebut berlangsung meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan panen bawang merah, pejabar Bank Indonesia (BI), Kapolsek Nongsa (diwakili wakapolsek), tim penyuluhan Hortikultura, sayuran dan buah, beserta tim Kelompok Tani Sumber Rejeki.

(Amo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *