Polri Apps
banner 728x90

Sidang Rizieq Dilanjutkan, Aparat Keamanan Jaga Ketat Lokasi

Jakarta, Owntalk.co.id – Sidang Rizieq selaku Front Pembela Islam (FPI) kembali digelar. Ratusan aparat keamanan dari TNI dan Polri menjaga ketat sidang gugatan di pengadilan Negri Jakarta Timur, Jumat(19/3).

Polisi dan TNI membuat pejagaan barikade dan polisi juga menutup akses masuk ke pengadilan Jakarta Timur. Bahkan Polisi Juga sempat menghadang kuasa hukum dari Muhammad Rizieq unutk menghadiri langsung dalam sidang tersebut.

Walaupun Rizieq sendiri akan hadir secara online disidang tetapi aparat juga tetap melakukan penjagaan. Yang dimana rizieq senidiri akan hadir melalui online dari gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Saat ini diperkirakan jumlah aparat keamanan yang menjaga area sekitar pengadilan Jakarta Timur lebih banyak dibandingkan dengan jumlah aparat saat perdana sidang sebelumnya yang di gelar pada Selasa (16/3).

Walaupun sudah dijaga ketat oleh aparat keamanan tetapi puluhan orang berupaya mengawal sidang Rizieq. Aparat dan massa sempat berdebat untuk berusaha memberitahu dengan protokol covid-19.

Aparat dari Kepolisian tetap berusaha mengingatkan penerapan protokol kesehatan pada massa yang akan ikut sidang langsung di pengadilan Jakarta Timur.

Kini Muhammad Rizieq akan menghadapi sidang dakwaan dari kasus yang menjeratnya dan sidang ini merupakan sidang lanjutan pada Selasa(16/3) setelah terdakwah dan kuasa hukum memutuskan walkout.

Rizieq diadili dengan kasus nya dugaan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di petamburan (nomor Perkara: 221/Pid.B/2021/PN.jkt.Tim); dengang kasus terkait tes swab Di RS Ummi Bogor (nomor perkara: 225/Pid.B/2021/PN.jkt.Tim); serta kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung (nomor perkara: 226/Pid.B/2021/PN.jkt.Tim).

(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *