Polri Apps
banner 728x90

Perayaan Hari Jadi ke-75 Sederhana, Asahan Expo Ditiadakan

Berita Terkini Asahan
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, Hari Jadi Asahan ke-75 (Foto: Bolon/Owntalk)

Asahan, Owntalk.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan, menggelar rapat Paripurna tentang hari jadi ke-75 Kabupaten Asahan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, Senin (15/3/2021).

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Camat se-Kabupaten Asahan melalui live streaming dari kantor Kecamatan masing-masing.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap mengatakan, perayaan hari jadi ke-75 Kabupaten Asahan ini merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama tentang perjalanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan selama 75 tahun.

Momentum peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ini harus menjadi daya dorong dan motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam membangun daerah dengan bekerja cepat, lebih cerdas dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa di usia yang sekarang ini, Kabupaten Asahan telah mencatat kemajuan pembangunan yang cukup signifikan, namun masih perlu pembenahan dan kerja keras untuk menuntaskan pembangunan.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Kemudian, ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution menyampaikan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Asahan hingga saat ini.

Sementara itu, Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin mengatakan, mengingat negeri ini masih berjuang melawan pandemi Covid-19, maka pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini dilaksanakan dengan cara yang sederhana.

Lebih lanjut, ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan rasa syukur atas usia Kabupaten Asahan yang telah mencapai 75 tahun.

“Dengan memperingati hari jadi Kabupaten Asahan, kita senantiasa diingatkan pada sejarah pengorbanan para pejuang demi kemerdekaan bangsa dan negara tercinta ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap bersyukur dan menjadikan hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi dalam meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik dengan karya dan prestasi, serta kerja produktif.

“Momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan Kabupaten/Kota lain kedepan,” harapnya.

Oleh sebab itu, ia kembali mengajak semua pihak untuk bangkit bersama dan fokus dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang saat ini tengah dihadapi.

“Adapun rangkaian hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini adalah pelaksanaan rapat Paripurna DPRD, zikir bersama dan kegiatan gotong royong di setiap kecamatan se-Kabupaten Asahan, sedangkan untuk Asahan Expo ditiadakan,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati Asahan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung visi dan misi Kabupaten Asahan, yaitu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

(Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *