Polri Apps
banner 728x90

Adakan Reses, Nyanyang Haris Serap 3 Point Aspirasi Masyarakat

Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Masyarakat menyampaikan beberapa point aduan dalam Reses Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Nyanyang Haris Pratamura, SE, M.Si, yang diselenggarakan di Golden Prawn, Minggu (14/03/2021).

Dalam agenda reses masa sidang 1 Tahun 2021 tersebut di hadiri oleh keluarga besar Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung di tiga kecamatan yakni Batam Kota, Bengkong dan Batu Ampar. Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat yang harus diperjuangkan.

Nyanyang mengatakan, Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Dimana, seorang anggota dewan wajib turun ke dapilnya untuk bertemu masyarakat, kemudian menyerap aspirasi yang mereka sampaikan untuk kemudian diperjuangkan.

“Ini adalah reses ke enam yang kita adakan, dan kali ini kita menerima keluhan dari Keluarga besar Cabor Kota Batam,” Ungkapnya, Sabtu (13/3/2021) di Golden Prawn.

Lanjut nyanyang, ada tiga poin penting aspirasi yang kami serap dalam reses kali ini. Pertama terkait pembinaan Cabor bagi atlet-atlet yang ada di Provinsi Kepri.

“Mereka meminta pembinaan ke masing masing Cabor melalui Koni yaitu pembinaan anggaran. Dimasa pandemi ini, kita berusaha mendapatkan PAD, supaya pembinaan Cabor unggulan di Kepri bisa menumbuhkan bibit atlet baru.” Ungkap Nyanyang

Kemudian yang kedua kata Nyanyang terkait infrastruktur. Ini yang paling utama disetiap daerah, dimana menginginkan pemerataan pembangungan tanpa melihat baik Hinterland maupun Mainland.

“Terkait dengan pemerataan pembangungan ini, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota dalam hal ini dari dapil masing masing dewan bisa terlaksana sesuai dengan anggaran Pemprov maupun Pemkot.” Jelasnya

Lanjut Nyanyang, Adapun yang ketiga terkait Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Dimana Mereka meminta kepada Bp kawasan, bahwa Ipal disesuaikan dan profesionalisme di dalam pembangunan.

“Karena kami sangat butuh sekali untuk kedepannya populasi atau pertambahan penduduk di perumahan-perumahan yang ada di Kota Batam khususnya yang sekarang baru terbangun 43 perumahan. Mereka mengeluhkan, sudah dibangun bukannya bagus dengan struktur atau jalan tersebut, tetapi malah agak kurang bagus.” Katanya.

Untuk itu Nyanyang berharap dan meminta kepada Bp Kawasan sebagai pelaku pengawasan IPAL ini, agar bisa terlaksana dengan baik dengan Subcon nya yang bisa melaksanakan.

(Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *