Atasi Banjir di Perumahan BSI, PT SAP Cari Solusi dengan Instansi Terkait

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Rapat Dengar Pendapat PT Surya Aji Pratama (Foto: Haykal/Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Perihal keluhan masyarakat Perumahan Bumi Sarana Indah I dan II, Kecamatan Batu Aji, terkait efek dari pembangunan buffer zone yang berpotensi menyebabkan banjir, maka masyarakat meminta pembangunan ruang terbuka hijau tersebut tidak berdampak terhadap kenyamanan masyarakat, Selasa (02/03/2021).

Selain ancaman terhadap banjir, bangunan PT Surya Aji Pratama (SAP) di kawasan fasum tidak tepat di ROW 30, sebab jalan di depan fasum juga rawan kecelakaan. Warga juga menyampaikan bahwa mereka tidak pernah menyampaikan persetujuan atas pembangunan fasum tersebut.

Baca Juga : Ormas Batak Bantu Warga yang Terkena Banjir di Batam

Direktur PT Surya Aji Pratama (SAP), Roby memaparkan, pihaknya sudah memenuhi beberapa keputusan di Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebelumnya di komisi I dan III.

“Hari ini kita melaksanakan RDP untuk membahas persoalan bagaimana mengatasi banjir nantinya, sebab warga khawatir dengan adanya bangunan kami bisa menyebabkan banjir, sebenarnya walapun tidak ada bangunan daerah tersebut tetap banjir. Tetapi, hari ini kami membicarakan solusi tersebut,” Ungkapnya saat RDP di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam.

Lanjut Roby, pihaknya sudah berikan ganti rugi kepada warga yang berada di lokasi, ada beberapa yang menerima ganti rugi karena mereka ada barang atau bangunan seperti garasi mobil dan kandang ayam di lahan tersebut.

“Untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau telah selesai bahkan untuk kompensasi warga telah di berikan, jadi untuk persoalan banjir saat ini kami akan mencari solusinya,” Jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Humas PT. SAP Buyung Nasution, menuturkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk bagaimana nantinya mengatasi persoalan tersebut

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, dan mengikuti arahan dari dinas Bina marga untuk bagaimana mengatasi banjir ini, mungkin akan menggunakan drill maka kita akan ikuti,” Tutupnya.

(Haykal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *