Polri Apps
banner 728x90

Besok, Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 Akan Dimulai

berita terkini batam
Vaksinasi Covid-19

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemeritah segera melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua, setelah sebelumnya melakukan vaksinasi tahap pertama yang lebih diarahkan ke Tenaga Kesehatan (Nakes).

Vaksinasi tahap kedua ini akan diberikan kepada para pekerja publik lalu akan dilanjutkan dengan vaksinasi bagi masyarakat yang lanjut usia.

Maxi Rein Rondonuwu, selaku Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes menyampaikan bahwa program vaksinasi tahap kedua ini akan mulai diadakan pada Rabu (17/2) besok.

Besok sasaran pertama yang akan diberikan vaksinasi tahap kedua ini merupakan para pedagang di Pasar Tanah Abang. Sebanyak 55 ribu pedagang menjadi target untuk divaksin yang akan berlangsung selama enam hari.

Dengan terdiri dari 16,9 juta pekerja publik dan 21,5 juta lansia. Total target yang akan melakukan vaksinasi tahap kedua ini yakni mencapai 38,4 juta orang.

Vaksinasi tahap kedua ini juga diperioritaskan kepada masyarakat yang mempunyai interaksi dan mobilitas tinggi, yang rentan terkena virus corona.

Para pekerja publik yang diprioritaskan untuk menerima vaksinasi ini diantaranya dari para pendidik (guru/dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, dan Satpol PP.

Maksud pemerintah memprioritaskan vaksinasi kepada guru agar para guru dapat memberikan pengajaran secara langsung kepada anak yang tidak dapat mengikuti virtual learning dengan segala keterbatasan.

Target vaksinasi tahap kedua yang besar, pemerintah akan mulai melakukan vaksinasi secara bertahap di tujuh provinsi terutama Jawa dan Bali.

Dengan pemberian vaksinasi tahap kedua yang dilakukan secara besar ini diharapkan dapat membantu penurunan pencegahan penularan Covid-19.

(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *