[Video] Kedatangan Menteri Hingga Wacana Kenaikan Tarif Parkir

  • Bagikan
berita terkini batam
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Kepri. (Foto: Owntalk)

Owntalk.co.id – Menghimpun informasi terhangat dari para pembaca Minggu ini, (24/1/2021). Own Talk merangkum 3 berita dengan isu paling banyak dibicarakan.

Pertama, Menteri Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar kunjungan kerja di Batam, Jumat (22/1/2021).

Di kota Bandar Dunia Madani ini, Sandiaga meninjau sejumlah lokasi. Pertama ia meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Bandara Hang Nadim Batam, sesaat ia sampai sekira pukul 07.30 WIB.

Kedua, selain industri pariwisata secara umum, ekonomi kreatif menjadi perhatian Kemenparekraf.

Batam, lanjut dia, industri kreatifnya sangat tumbuh karena berdekatan dengan pusat pertumbuhan dunia yaitu Singapura dan Malaysia, maka dari itu perlu dijaga.

Kedua, Kabupaten Asahan siap menghadapi vaksinisasi covid 19. Kick Off pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Asahan direncanakan pada awal Februari 2021 di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan yang diawali 10 orang pejabat publik dan pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan.

Beberapa kondisi yang membuat vaksin Covid-19 tidak dapat diberikan, seperti tekanan darah 140/90, pernah terkonfirmasi Covid-19, sedang hamil, mempunyai gejala ISPA, sedang menjalani perawatan terhadap kelainan darah, menderita penyakit jantung, menderita penyakit autoimun sistemik, penyakit ginjal, penderita penyakit saluran pencernaan kronis dan penderita kanker.

Ketiga, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) kota Batam, Rustam Efendi merencanakan adanya kenaikan tarif pelayanan parkir di pinggir jalan.

Retribusi ini akan disesuaikan, seperti untuk roda dua yang hanya seribu akan naik menjadi Rp2 ribu. Untuk roda empat naik menjadi Rp 4 ribu jika saat ini hanya Rp2 ribu. Namun demikian, penyesuaian ini akan tetap disosialisasikan pihaknya kepada masyarakat. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *