Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Perpaduan Citarasa Etnis Melayu dan Tionghoa, Nonya Peranakan Ikan Bakar Hadir di Batam

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Ditengah situasi Pandemi Covid 19 saat ini tentu banyak pertimbangan bagi para pelaku usaha untuk menjalankan bisnisnya, namun dengan semangat dan percaya diri, Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood kini telah hadir di Batam, Rabu (06/01/2020).

Dengan menu spesial Nonya semakin menambah catatan panjang Bagi Usaha kuliner di Kota Batam.

Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood pertama di Indonesia khususnya Kota Batam. Restaurant tersebut berada di Jalan Raja H Fisabilillah nomor 31, Teluk Tering, persis disamping SPBU Bundaran Madani, Batam Center, Kota Batam.

Terletak di lokasi yang sangat strategis, Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood, hadirkan sensasi rasa yang sangat melezatkan. Perpaduan antara rempah-rempah khas Melayu dengan resep Tionghoa, menjadikan restoran ini layak untuk dikunjungi.

Prosesi peresmian Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood, dilaksanakan pada Rabu, 6 Januari 2021. Meski saat ini situasinya masih pandemi virus corona, namun manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, yakni melakukan 4 M, Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Memakai hand sanitizer dan Menjaga jarak.

Direktur Utama Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood, I Kadek Witarsa mengatakan sejarah Peranakan yakni para keturunan imigran Tionghoa sejak akhir abad ke 15 dan abad ke 16 silam, telah berdomisili di Kepulauan Nusantara sekarang disebut Indonesia. Termasuk juga Malaya Britania yang sekarang ini disebut Malaysia Barat dan Singapura.

“Di Malaysia mereka menyebut diri mereka sebagai Baba, Nyonya dan Nonya. Baba adalah istilah sebutan untuk laki-laki, Nyonya sebutan untuk wanita yang sudah menikah dan Nonya istilah untuk wanita yang belum menikah,” ungkap Kadek kepada media.

Lanjut Kadek, salah satu yang menjadi menu andalan dan layak untuk direkomendasikan adalah Sup Ikan Pedas Peranakan. Sup dengan bahan dasar ikan yang dimasak dengan rempah khas peranakan, serta rasa pedas yang disajikan membuat perpaduan rasa dan sensasi segar yang sangat menggoda.

“Selain Sup Ikan Pedas Peranakan, ada juga ikan bakar dan aneka seafood lainnya. Pastinya, rasanya sudah tidak diragukan lagi kelezatannya,” jelasnya.

Kadek Menambahkan, selama masa pembukaan pihaknya memberikan spesial promo untuk para pengunjung yang ingin mencoba dan merasakan langsung nasakan khas resep peranakan.

“Promonya ada Ikan Bakar Selar Khas Peranakan dibandrol seharga Rp 10 ribu. Selain itu ada juga Nonya Nasi Ayam dibandrol dengan harga Rp 10 ribu. Syarat dan ketentuan berlaku tentunya,” ujarnya

Adapun fasilitas yang dimiliki Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood sangat, lengkap diantaranya VIP Room dengan kapasitas 30-40 orang, Meeting Room dan area makan yang nyaman dengan daya tampung hingga mencapai 200 tempat duduk.

Lanjutnya, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam dan untuk sementara hanya untuk internal dahulu.

Bagi wisatawan mancanegara dan Wisatawan domestik yang ingin mencoba kelezatan dari Nonya Peranakan Ikan Bakar dan Live Seafood dapat datang langsung kealamat di Jalan Raja Haji Fisabilillah Nomor 31 Teluk Tering, Batam Center atau menghubungi 0778 4807010 /085272822518. Buka mulai pukul 11.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib.

(Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *